28 C
Medan
Jumat, Oktober 18, 2024

Thomas Tuchel Resmi Jadi Pelatih Baru Timnas Inggris

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Inggris (buseronline.com) – Thomas Tuchel resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Timnas Inggris setelah menandatangani kontrak jangka pendek yang berlaku hingga tahun 2025. Penunjukan ini diumumkan oleh Federasi Sepak Bola Inggris (FA), Rabu (16/10/2024).

Sebelumnya, Timnas Inggris ditangani oleh Lee Carsley sebagai pelatih interim setelah Gareth Southgate mengundurkan diri. Meskipun Carsley berhasil membawa tim tampil dengan performa yang cukup baik dalam beberapa pertandingan terakhir, FA memutuskan untuk mencari pelatih baru dan Carsley kemudian memilih untuk mundur.

Pengumuman resmi mengenai penunjukan Tuchel dilakukan melalui akun media sosial FA. Pelatih asal Jerman tersebut akan didampingi oleh asisten Anthony Barry dalam menjalankan tugasnya. Keputusan untuk merekrut Tuchel dan Barry telah disetujui oleh Petinggi FA pada awal minggu lalu, dan Tuchel menandatangani kontraknya, Selasa (8/10/2024), meskipun pengumumannya ditunda hingga pekan berikutnya.

Tuchel dijadwalkan mulai bekerja pada 1 Januari 2025, sebelum Timnas Inggris memulai perjuangan mereka di kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan digelar di Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat.

Catatan kepelatihan Tuchel cukup mengesankan, dengan raihan gelar liga di Prancis dan Jerman, termasuk dua gelar bersama Paris Saint-Germain dan satu gelar bersama Bayern Munchen pada musim 2022/2023. Ia juga meraih trofi mayor pertamanya pada 2017 saat Borussia Dortmund menjuarai Piala Jerman.

Dengan pengalaman dan prestasi yang dimilikinya, diharapkan Tuchel dapat membawa perubahan positif bagi Timnas Inggris ke depan. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru