28 C
Medan
Jumat, Oktober 18, 2024

Pertemuan Pertama Presiden Jokowi dengan Cucu Keenam, Bebingah

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Presiden Joko Widodo bertemu dengan cucu keenamnya, Bebingah Sang Tansahayu, untuk pertama kali di sebuah rumah sakit di Jakarta, Rabu. Ditemani Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, pertemuan ini menjadi momen pelepas rindu setelah Presiden Jokowi menyelesaikan serangkaian kunjungan kerja yang cukup padat.

Presiden Jokowi tiba di rumah sakit pada Rabu malam, dan langsung menemui sang cucu yang baru lahir. Dalam keterangannya kepada media, Presiden mengungkapkan rasa syukur karena proses persalinan berjalan lancar dan seluruh keluarga dalam keadaan sehat.

“Alhamdulillah lahirannya berjalan dengan baik dan tadi saya tengok semuanya sehat. Anaknya sehat, ibunya juga sudah sehat,” kata Jokowi.

Meski merasa sangat bahagia, Presiden Jokowi mengaku belum berani menggendong Bebingah karena merasa cucunya masih terlalu kecil. “Enggak berani saya, masih kecil. Masih bayi belum berani,” ujar Jokowi sambil tersenyum.

Presiden juga menjelaskan bahwa nama Bebingah diberikan oleh kedua orang tuanya, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Nama tersebut berasal dari istilah dalam bahasa Jawa yang berarti bahagia. “Panggilannya Bingah, Bebingah. Bebingah itu bahagia, bahasa Jawa,” jelasnya.

Momen hangat tersebut diwarnai dengan senyum sumringah Presiden Jokowi yang tampak bahagia setelah bertemu cucu keenamnya. Beliau juga menyampaikan harapan agar Bebingah tumbuh sehat dan bahagia. “Yang paling penting lahir sehat,” tutup Jokowi. (R3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru