29 C
Medan
Jumat, Oktober 18, 2024

Penjualan CWLS Ritel SWR005 Capai Rp147 M, Perkuat Wakaf Produktif

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Direktorat Pembiayaan Syariah, DJPPR Kementerian Keuangan, mengumumkan bahwa penjualan Cash Waqf Linked Sukuk (CWLS) Ritel Seri SWR005 berhasil menghimpun total volume pemesanan sebesar Rp147,37 M. Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko, atas nama Menteri Keuangan, menetapkan hasil penjualan ini, Senin.

Tony Prianto, Direktur Pembiayaan Syariah, menjelaskan bahwa penerbitan CWLS Ritel Seri SWR005 merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam mendukung Gerakan Wakaf Nasional dengan mengembangkan wakaf produktif dan investasi sosial. “Melalui SWR005, pemerintah hadir untuk memfasilitasi wakif (pewakaf uang) baik yang bersifat temporer maupun permanen, dalam instrumen investasi yang aman dan produktif,” kata Tony.

Sukuk ini diterbitkan dengan tenor dua tahun dan menawarkan imbalan floating with floor sebesar 6,50% per tahun. Imbalan tersebut akan disalurkan untuk program-program sosial yang berdampak pada pemberdayaan ekonomi masyarakat. Penyalurannya akan dilakukan oleh Nazhir, yang merupakan pengelola wakaf yang ditunjuk oleh Lembaga Keuangan Syariah Penerima Wakaf Uang (LKS-PWU) dan diawasi oleh Badan Wakaf Indonesia (BWI).

CWLS Seri SWR005 diharapkan dapat menjadi instrumen yang mendukung perkembangan wakaf produktif di Indonesia dan memberikan kontribusi nyata bagi peningkatan kesejahteraan sosial masyarakat. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru