29 C
Medan
Jumat, Oktober 18, 2024

RSU Haji Medan Hadirkan Layanan MRI 1,5 Tesla Untuk Pasien BPJS Kesehatan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – RSU Haji Medan telah meluncurkan layanan terbaru berupa pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI) dengan teknologi terkini, yaitu MRI 1,5 Tesla. Pengumuman ini disampaikan oleh Kepala Bidang Pelayanan dan Keperawatan RSU Haji Medan, drg Fitrady Ulianda Siregar MKes, Kamis (17/10/2024).

drg Fitrady menyatakan bahwa fasilitas baru ini merupakan komitmen RSU Haji Medan untuk terus memberikan pelayanan diagnostik terbaik kepada masyarakat. “MRI 1,5 Tesla adalah alat pencitraan diagnostik canggih yang menggunakan medan magnet kuat dan gelombang radiofrekuensi untuk menghasilkan gambar dengan resolusi tinggi dari bagian tubuh manusia,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa alat ini mampu memberikan gambaran detail dari struktur internal tubuh, termasuk jantung, otak, tulang belakang, sendi, dan organ lainnya. “Pemeriksaan dapat dilakukan dengan atau tanpa kontras dan mampu menghasilkan potongan gambar yang sangat tipis dalam waktu singkat,” imbuhnya.

Keunggulan utama dari teknologi MRI ini adalah tidak menggunakan sinar X, sehingga aman dari radiasi. Hal ini menjadikannya sangat berguna untuk mendeteksi berbagai masalah kesehatan, seperti nyeri kepala berulang, vertigo, stroke, dan kelainan pada sistem saraf pusat.

Pemeriksaan MRI akan dilakukan sesuai dengan indikasi medis dan kondisi kesehatan pasien. RSU Haji Medan juga memberikan akses bagi pasien BPJS Kesehatan untuk mendapatkan layanan MRI, asalkan memenuhi indikasi medis yang diperlukan. “Pasien BPJS dapat memanfaatkan layanan MRI di RS Haji selama sesuai dengan indikasi medis yang diperlukan,” tutup drg Fitrady.

Dengan adanya layanan MRI 1,5 Tesla ini, diharapkan pasien di Medan dan sekitarnya dapat memperoleh diagnosis yang lebih cepat dan akurat. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru