31 C
Medan
Sabtu, Oktober 19, 2024

Shin Tae-yong: Timnas Indonesia Mampu Capai Play-off Kualifikasi Piala Dunia 2026

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tetap optimis mengenai peluang Skuad Garuda di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup C. Meskipun saat ini Indonesia berada di posisi kelima dengan tiga poin, mereka masih memiliki enam laga untuk dimainkan.

Shin Tae-yong menargetkan agar Timnas Indonesia bisa meraih peringkat ketiga atau keempat di grupnya, sehingga dapat lolos ke putaran keempat kualifikasi. “Menurut saya sekarang ini sama saja. Pasti kami bisa masuk ke play-off. Saya yakin sekali. Dan tujuannya sama dari dulu sampai sekarang,” ungkap Shin kepada wartawan.

Di Grup C, juara dan runner-up Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan mendapatkan tiket untuk berpartisipasi di Piala Dunia 2026, sedangkan tim yang berada di posisi kelima dan keenam akan tersingkir dari kompetisi.

Jika Timnas Indonesia berhasil menjadi juara grup di Putaran Keempat Kualifikasi, mereka akan langsung melaju ke Piala Dunia 2026. Sedangkan, runner-up akan melanjutkan ke putaran kelima, dan pemenang dari putaran kelima akan berkesempatan untuk mengikuti play-off antarkonfederasi Piala Dunia 2026.

“Kami akan memposisikan Timnas Indonesia mungkin peringkat ketiga atau keempat. Agar kami bisa lanjut ke babak berikutnya sampai bisa lolos ke Piala Dunia,” tambah Shin Tae-yong. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru