31 C
Medan
Sabtu, Oktober 19, 2024

Persib Bandung Taklukkan Persebaya 2-0

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Bandung (buseronline.com) – Persib Bandung sukses meraih kemenangan 2-0 atas Persebaya Surabaya dalam pertandingan pekan ke-8 BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat.

Kemenangan ini membuat Persib naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 16 poin, sementara Persebaya tetap berada di puncak klasemen dengan 17 poin dari delapan laga.

Pertandingan berlangsung alot dengan kedua tim saling menekan sejak awal. Persib Bandung akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-22 melalui aksi Edo Febriansah yang melepaskan tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti, mengarah ke sisi kiri gawang dan tak mampu dihalau oleh kiper Persebaya. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Persebaya mencoba bermain lebih agresif untuk mengejar ketertinggalan. Namun, solidnya pertahanan Persib membuat mereka kesulitan menciptakan peluang berarti. Justru Persib yang kembali memperbesar keunggulan pada menit ke-71. Ciro Alves berhasil mencetak gol kedua setelah menerima umpan panjang, mengelabui bek dan kiper Persebaya sebelum menceploskan bola dengan kaki kirinya. Gol ini sempat diperiksa oleh VAR, namun dinyatakan sah.

Sebuah insiden sempat menghentikan jalannya pertandingan pada menit ke-83, ketika gelandang Persib, Tyronne Del Pino, terjatuh tak sadarkan diri setelah wajahnya terkena bola. Tim medis dengan cepat memberikan pertolongan, dan Del Pino ditandu keluar lapangan untuk digantikan oleh Adam Alis.

Meski Persebaya terus berusaha mencetak gol, mereka tidak mampu menembus pertahanan kokoh Persib. Hingga akhir pertandingan, skor tetap 2-0 untuk kemenangan Persib Bandung. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru