27 C
Medan
Senin, Oktober 21, 2024

Menpora Tanggapi Bahrain Menolak Bertanding: Timnas Indonesia Berhak Menang WO

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Menpora, Dito Ariotedjo, memberikan tanggapan terkait keputusan Bahrain yang menolak untuk bertanding di Indonesia melawan Timnas Indonesia. Pertandingan tersebut direncanakan berlangsung pada 25 Maret 2025 dalam Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup C, yang dijadwalkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Dito menekankan bahwa keamanan di Indonesia sangat terjamin, menyatakan, “Oh pasti ada jaminan keamanan. Jangan itu menurut saya bisa-bisaan Bahrain saja.” Ia juga menyebutkan bahwa Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, telah memberikan respons serupa, yang menegaskan bahwa keamanan di Indonesia tidak perlu diragukan, terutama setelah suksesnya penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023.

Menpora mengingatkan bahwa selama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Timnas Indonesia telah menunjukkan bahwa mereka dapat menjadi tuan rumah yang aman dan nyaman. “Pertandingan-pertandingan Timnas Indonesia saat ini sudah sangat family friendly. Jadi tidak ada alasan terkait keamanan di Indonesia,” tambahnya.

Ia juga berharap agar Timnas Indonesia dapat meraih kemenangan WO jika Bahrain tetap menolak untuk datang. “Kalau mereka sampai bikin-bikin alasan, harusnya kan kita mendapatkan menang WO ya,” ungkap Menpora, sembari mencatat bahwa permintaan dari Bahrain masih dalam pertimbangan oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Menpora Dito Ariotedjo juga terlihat aktif dalam berbagai kegiatan, termasuk peluncuran EMTEK sebagai official broadcaster Olimpiade 2024, yang menunjukkan komitmennya dalam mendukung perkembangan olahraga di Indonesia. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru