27 C
Medan
Senin, Oktober 21, 2024

Auckland FC Kalahkan Brisbane Roar 2-0, Rafael Struick Debut A-League

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Auckland (buseronline.com) – Striker Timnas Indonesia, Rafael Struick, menjalani debutnya di A-League 2024/2025 saat Brisbane Roar bertandang ke markas Auckland FC, Sabtu (19/10/2024). Namun, debutnya harus diwarnai kekecewaan, setelah timnya kalah dengan skor 0-2.

Pertandingan yang berlangsung di Go Media Stadium ini diawali dengan gol cepat dari Auckland FC. Baru delapan menit laga berjalan, kapten Auckland asal Jepang, Hiroki Sakai, melepaskan tembakan keras dari sisi kanan yang berbelok arah setelah mengenai bek Roar, Harry van der Saag, dan mengubah skor menjadi 1-0. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, pelatih Brisbane Roar, Ruben Zadkovich, memberikan kesempatan kepada Struick untuk melakoni debutnya dengan memasukkan pemain berusia 20 tahun itu pada menit ke-68, menggantikan Thomas Waddingham. Namun, nasib sial menimpa Roar ketika Auckland kembali mencetak gol pada menit ke-74. Penyerang tuan rumah, Logan Rogerson, berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 setelah sebelumnya mencetak gol ke gawang Timnas Malaysia.

Selama 27 menit bermain, Struick tidak mampu menunjukkan performa memikat, tanpa menciptakan peluang atau melepaskan tembakan. Kekalahan ini terasa menyakitkan bagi Brisbane Roar, mengingat Auckland FC merupakan klub pendatang baru di A-League yang baru berdiri pada Maret 2024.

Brisbane Roar harus segera bangkit dari kekalahan ini dan bersiap untuk menghadapi pertandingan selanjutnya, berharap Struick dapat memberikan dampak positif di laga-laga mendatang. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru