27 C
Medan
Senin, Oktober 21, 2024

Prabowo Meninggalkan Gedung MPR Menggunakan Maung Garuda ‘Indonesia 1’

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Presiden Prabowo Subianto resmi meninggalkan Gedung MPR/DPR setelah pelantikannya berlangsung Minggu (20/10/2024). Prabowo, yang sebelumnya datang menggunakan mobil Toyota Alphard dengan pelat Kemhan, kini meninggalkan Kompleks Parlemen dengan mobil SUV putih berpelat ‘Indonesia 1’.

Pelantikan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka berlangsung di Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta Pusat, dan selesai sekitar pukul 11.25 WIB. Usai acara, Prabowo dan Gibran menjamu utusan dari negara sahabat dalam suasana penuh keakraban.

Pelat ‘Indonesia 1’, yang kini digunakan oleh Prabowo, sebelumnya dipakai oleh mobil kepresidenan sedan Mercedes-Benz hitam yang ditumpangi oleh Presiden ke-7 Joko Widodo (Jokowi) saat tiba di lokasi. Saat meninggalkan Gedung MPR, Jokowi memilih mobil Toyota Alphard hitam dengan pelat B-1339-ZZR.

Dalam momen bersejarah ini, Prabowo terlihat menumpangi mobil Maung Garuda berwarna putih menuju Istana Negara, Jakarta Pusat, dengan pengawalan dari Paspampres. Sepanjang perjalanan, Prabowo berencana untuk menyapa warga yang antusias menyaksikan kehadirannya.

Sementara itu, Gibran Rakabuming Raka juga meninggalkan Gedung DPR/MPR dengan mobil putih berpelat ‘Indonesia 2’. Pelat tersebut sebelumnya digunakan oleh Wakil Presiden ke-13, Ma’ruf Amin, saat tiba di acara pelantikan. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru