32 C
Medan
Senin, Oktober 21, 2024

Polda Sumut Pastikan Keamanan Kondusif Pasca Pelantikan Presiden dan Wapres RI

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Polda Sumut memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayahnya tetap kondusif setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI yang baru, Minggu (20/10/2024).

Kapolda Sumut, Irjen Pol Whisnu Hermawan, menyatakan bahwa kondisi di Sumut aman dan terkendali. “Laporan dan hasil pantauan dari Karoops di seluruh jajaran menunjukkan situasi kamtibmas kondusif,” ungkapnya.

Seiring berakhirnya Operasi Mantap Brata (OMB), yang fokus pada pengamanan Pemilihan Presiden, Wakil Presiden, dan Pemilu Legislatif, Polda Sumut kini melanjutkan dengan Operasi Mantap Praja (OMP) untuk pengamanan pemilihan kepala daerah (Pilkada). “Operasi Mantap Brata resmi berakhir dan Polda Sumut melanjutkan dengan Operasi Mantap Praja untuk pengamanan Pilkada,” jelas Irjen Whisnu.

Untuk menciptakan suasana Pilkada yang damai, Polda Sumut akan terus melaksanakan kegiatan cooling system yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat. “Kami akan melanjutkan upaya cooling system Pilkada damai, memastikan seluruh elemen masyarakat bersama-sama menjaga kamtibmas agar tetap kondusif,” tambahnya.

Polda Sumut juga menekankan komitmennya dalam pemberantasan kejahatan jalanan dan peredaran narkoba. “Penindakan terhadap kejahatan jalanan dan narkoba akan terus kami tingkatkan. Negara harus hadir di tengah masyarakat untuk memastikan keamanan dan ketertiban,” pungkas Irjen Whisnu.

Dengan strategi yang terukur dan kerjasama antara aparat dan masyarakat, Polda Sumut optimis dapat menjaga situasi di Sumut tetap kondusif menjelang Pilkada yang akan datang. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru