29 C
Medan
Senin, Oktober 21, 2024

Mengenang Kesuksesan PON XXI Sumut: Pameran Foto Saujana Arena dan Drama

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – PB PON XXI Sumut menggelar pameran foto bertema Saujana Arena dan Drama untuk mengenang kesuksesan PON XXI di Sumut. Pameran ini resmi dibuka oleh Pj Gubernur Sumut yang diwakili Asisten Administrasi Umum Lies Handayani Siregar di Mall Deli Park, Medan, Jumat.

Lies Handayani berharap pameran ini dapat memberikan gambaran tentang kesuksesan penyelenggaraan PON XXI kepada masyarakat. Selain keberhasilan dalam penyelenggaraan, PON Sumut juga mencatat berbagai prestasi, termasuk pemecahan rekor nasional dan PON, serta meraih peringkat keempat secara keseluruhan.

“Pencapaian ini merupakan hasil kerja keras, latihan intensif, dan dukungan masyarakat Sumut yang terus memberikan semangat kepada para atlet,” ungkap Lies.

Melalui pameran ini, masyarakat diajak untuk lebih mencintai olahraga dan terus mendukung para atlet lokal. Lies menambahkan bahwa pameran ini merupakan cerminan semangat PON yang lebih dari sekadar kompetisi, tetapi juga sebagai ajang untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Pameran foto berlangsung 18-27 Oktober 2024 dan menampilkan sekitar 132 foto dari 47 fotografer. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut, Ilyas Sitorus, yang juga Ketua Bidang Humas Publikasi Informasi PB PON XXI, menjelaskan bahwa foto-foto tersebut diambil oleh fotografer ofisial yang berhasil menangkap emosi dan momen penting selama PON.

Pameran ini juga diramaikan dengan berbagai kegiatan lainnya, termasuk talkshow bersama atlet berprestasi dan kelas fotografi, dan terbuka untuk umum. Tim media PB PON Wilayah Sumut berhasil menghasilkan 2.300 artikel berita, 6.000 foto berita, dan 400 video selama acara, dengan informasi disebarkan melalui berbagai saluran, termasuk website dan media sosial.

“‘Saujana Arena dan Drama’ mencerminkan sudut pandang fotografer dalam menangkap momen pertandingan PON. Kami berharap pameran ini memberikan pengalaman berharga bagi masyarakat untuk mengenang momen PON XXI yang telah berlalu,” kata Ilyas.

Pengunjung pameran, Lia Handriani, mengapresiasi kegiatan ini. “Foto-fotonya bagus, saya bisa melihat banyak peristiwa yang tidak saya ikuti secara langsung,” ujarnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru