29 C
Medan
Selasa, Oktober 22, 2024

Kemenkeu Sabet Tiga Penghargaan Kehumasan Internasional IPRA GWA 2024

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) kembali mengukir prestasi internasional dengan meraih tiga penghargaan pada ajang IPRA Golden World Awards (GWA) 2024 di Metropol Palace Hotel, Beograd, Serbia, Jumat.

Penghargaan tersebut diberikan dalam tiga kategori, yakni crisis management, communication research, dan public sector.

Dalam kategori crisis management, Kemenkeu berhasil memenangkan penghargaan melalui proyek berjudul “Rebuilt Trust From a Crisis-Driven Viral Message” yang menceritakan bagaimana Kemenkeu menghadapi krisis komunikasi pada tahun 2023 dan berhasil memulihkan kepercayaan publik.

Sementara itu, pada kategori communication research, proyek berjudul “Research-Powered Campaign Enhances Understanding” yang menggambarkan kampanye riset melalui program Employee Advocacy juga berhasil mendapatkan penghargaan. Di kategori public sector, Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) memenangkan penghargaan dengan proyek berjudul “Collaborate to Innovate: Assets Manager Challenge”, yang menyoroti inovasi kolaboratif dalam pengelolaan aset negara.

IPRA GWA 2024, yang diikuti oleh berbagai institusi dari seluruh dunia, termasuk dari sektor publik dan swasta, menjadi ajang bergengsi bagi Kemenkeu untuk memperlihatkan keunggulan kinerja kehumasan Indonesia. Penghargaan ini menjadi bukti nyata dari peran Kemenkeu dalam memajukan praktik komunikasi yang efektif di lingkup pemerintahan.

IPRA (International Public Relations Association) adalah organisasi global yang menaungi para profesional humas sejak tahun 1955, dan setiap tahunnya menggelar kompetisi kehumasan tingkat dunia melalui IPRA GWA. Pada tahun 2024, terdapat 38 kategori yang dipertandingkan, diikuti oleh negara-negara seperti Turki, Hungaria, Uni Emirat Arab, Jepang, dan Singapura.

Dengan pencapaian ini, Kemenkeu berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan publik dan menjaga transparansi dalam menyampaikan informasi, serta memperkuat reputasi Indonesia di kancah global.

Daftar pemenang IPRA GWA 2024 dapat dilihat melalui laman https://www.ipra.org/golden-world-awards/winners/. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru