27 C
Medan
Rabu, Oktober 23, 2024

Penangkapan MT: Satgas Ops Damai Cartenz-2024 Berhasil Tindak KKB Puncak

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Mimika (buseronline.com) – Tim Satgas Ops Damai Cartenz-2024 berhasil menangkap inisial MT, seorang DPO anggota KKB Puncak, di Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak, Senin (21/10/2024), pukul 09.05 WIT.

Penangkapan ini dilakukan berdasarkan keterlibatan MT dalam kasus penyerangan dan penembakan terhadap S, seorang pedagang kios, yang terjadi di Ilaga pada 23 Mei 2024.

Dalam peristiwa tersebut, korban mengalami luka tembak serius, termasuk luka di punggung kaki kanan dan kaki kiri. Kasus ini telah tercatat dalam laporan polisi LP/B/6/V/2024/SPKT/Polres Puncak.

Kepala Operasi Satgas Damai Cartenz-2024, Brigjen Pol Faizal Ramadhani mengonfirmasi penangkapan tersebut.

“Kami telah mengamankan DPO KKB Puncak atas inisial nama MT. Yang bersangkutan terlibat dalam kriminal penyerangan dan penembakan warga sipil di Ilaga,” ungkap Brigjen Faizal.

Kombes Pol Dr Bayu Suseno, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024 menambahkan bahwa MT merupakan anggota KKB Kepala Air yang dipimpin inisial P.

Saat ini, MT telah dibawa ke Posko Operasi Damai Cartenz-2024 di Mimika untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sebelumnya, Satgas Ops Damai Cartenz-2024 juga berhasil menangkap JMY, Pimpinan KKB Paniai, Rabu (16/10/2024).

JMY kini menjalani pemeriksaan di Polda Papua dan akan dikenakan proses hukum atas perbuatannya. “Semua pelaku akan mempertanggungjawabkan tindakan mereka di hadapan hukum,” tegas Kombes Bayu, menekankan komitmen Satgas untuk menegakkan hukum dan menciptakan keamanan di Papua. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru