31 C
Medan
Rabu, Oktober 23, 2024

Blunder Dean Henderson Antar Kemenangan Nottingham Forest Atas Crystal Palace

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Nottinghamshire (buseronline.com) – Nottingham Forest meraih kemenangan tipis 1-0 atas Crystal Palace dalam lanjutan Liga Primer Inggris, di City Ground, Selasa (22/10/2024).

Gol tunggal Chris Wood di babak kedua memastikan tiga poin bagi Forest, setelah blunder fatal dari kiper Crystal Palace, Dean Henderson, yang gagal menahan tendangan mendatar Wood.

Kemenangan ini mengangkat Nottingham Forest ke peringkat delapan klasemen sementara, sementara Crystal Palace tetap terpuruk di peringkat tiga terbawah. Palace masih belum meraih kemenangan satu pun dalam delapan laga awal musim ini, dengan catatan gol yang rendah, hanya lima gol sepanjang musim.

Meski sempat memiliki peluang emas melalui Eddie Nketiah dan Eberchi Eze, Crystal Palace gagal mencetak gol. Peluang mereka membentur tiang, semakin memperjelas kesulitan tim dalam mencetak gol. Dean Henderson, mantan kiper Nottingham Forest yang dipinjam pada musim 2022-2023, melakukan kesalahan besar saat gagal menangkap tendangan Chris Wood dari luar kotak penalti, 25 menit sebelum pertandingan berakhir.

Pelatih Nottingham Forest, Nuno Espirito Santo, menyaksikan laga ini dari bangku penonton karena menjalani skorsing tiga pertandingan. Namun, absennya Nuno tidak menghentikan laju positif Forest, yang kini telah menembus paruh atas klasemen Liga Primer Inggris, mengungguli klub besar seperti Manchester United dan Newcastle United.

Sementara itu, Crystal Palace harus segera memperbaiki performa mereka. Dengan hanya tiga poin dari delapan laga, Palace hanya tertinggal satu poin dari zona aman. Tim-tim lain seperti Ipswich Town, Southampton, dan Wolverhampton Wanderers yang juga belum meraih kemenangan musim ini, menjadi pesaing ketat Palace dalam perjuangan keluar dari zona degradasi.

Forest tampil impresif meskipun tidak diperkuat oleh Morgan Gibbs-White dan James Ward-Prowse yang harus absen karena skorsing. Pemilik Forest, Evangelos Marinakis, juga absen di stadion karena menjalani hukuman lima pertandingan setelah insiden pada laga melawan Fulham bulan lalu.

Gol dari Chris Wood, yang kini hanya kalah produktif dari Erling Haaland dan Cole Palmer di Liga Primer Inggris sejak kedatangan Nuno Espirito Santo, membawa Forest terus melaju dengan keyakinan kuat untuk bersaing di papan atas klasemen. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru