29 C
Medan
Rabu, Oktober 23, 2024

Dinas Pariwisata Medan Gelar Workshop Digital Marketing Dukung Usaha Kreatif

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Dalam upaya mendukung pertumbuhan usaha ekonomi kreatif, Pemko Medan melalui Dinas Pariwisata menggelar Workshop Digital Marketing yang berlangsung 22-24 Oktober 2024 di Fave Hotel. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan keterampilan pelaku usaha dalam memanfaatkan pemasaran digital.

Kepala Dinas Pariwisata Medan, M Odi Anggia Batubara, dalam sambutannya, menyatakan harapannya agar workshop ini dapat membantu pelaku usaha ekonomi kreatif mengembangkan kreativitas mereka. “Dengan kreativitas, angka penjualan dapat meningkat, daya saing akan diperkuat, pasar semakin luas, dan produk kita semakin dikenal banyak orang,” ujar Odi.

Odi juga menekankan potensi besar bidang ekonomi kreatif di Medan yang didukung oleh pemerintah, lembaga pendidikan, dan sektor swasta. “Perkembangan ekonomi kreatif ini dapat membantu meningkatkan perekonomian lokal, menciptakan lapangan kerja, dan meningkatkan citra Kota Medan,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Odi mengajak semua pihak untuk berkolaborasi, saling belajar, dan membangun masa depan yang lebih baik bagi industri kreatif di Medan.

Workshop ini diikuti oleh 150 peserta yang dibagi menjadi 50 peserta setiap harinya. Narasumber dalam kegiatan ini terdiri dari perwakilan Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia Kominfo, Alex Siregar, influencer Sukma Aura (Grapowpow), Muhammad Irfan (@maumakanchanel), dan pengusaha digital marketing, Brata SG. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru