30 C
Medan
Kamis, Oktober 24, 2024

Real Madrid Kalahkan Borussia Dortmund Skor 5-2

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Madrid (buseronline.com) – Real Madrid berhasil mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 5-2 dalam laga seru di Santiago Bernabeu, Rabu. Kemenangan ini didapat melalui performa comeback yang impresif setelah tertinggal di babak pertama.

Pertandingan dimulai dengan ketegangan tinggi, di mana Madrid tampak lebih dominan namun tidak mampu mencetak gol. Justru pada menit ke-30, Dortmund berhasil membuka keunggulan.

Kesalahan Lucas Vazquez dimanfaatkan oleh Guirassy, yang mengoper bola kepada Donyell Malen, dan tembakan kerasnya membawa Dortmund unggul 1-0. Tak lama berselang, pada menit ke-34, Jamie Gittens menggandakan keunggulan bagi tim tamu dengan gol keduanya, menjadikan skor 0-2.

Skor 0-2 bertahan hingga babak pertama berakhir, membuat skuad Madrid masuk ruang ganti dalam keadaan tertinggal. Namun, di babak kedua, Real Madrid menunjukkan semangat juang yang tinggi. Pada menit ke-60, Antonio Rudiger mencetak gol pertama bagi Madrid dengan sundulan memanfaatkan umpan lambung Kylian Mbappe, mengubah skor menjadi 1-2.

Dua menit kemudian, Vinicius Junior menyamakan kedudukan dengan tembakan mendatar yang akurat, mengubah skor menjadi 2-2. Momentum Madrid semakin kuat, dan pada menit ke-83, Vazquez memperbaiki kesalahan sebelumnya dengan mencetak gol ketiga, membawa Madrid unggul 3-2.

Madrid terus menekan, dan pada menit ke-86, Vinicius kembali mencetak gol dari skema serangan balik, menambah keunggulan menjadi 4-2. Di masa injury time, Vinicius melengkapi hattrick-nya dengan gol kelima Madrid, menutup pertandingan dengan skor akhir 5-2.

Kemenangan ini membuat Real Madrid mengamankan tiga poin penting dalam upaya mereka di Liga Champions 2024/2025 dan menunjukkan ketahanan serta semangat juang yang tinggi dari skuad asuhan Carlo Ancelotti. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru