24 C
Medan
Jumat, Oktober 25, 2024

Ketua DPP PDIP Sukur Nababan: Pilkada Bukan Menjelekkan Tetapi Membuat Program Membangun

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tarutung (buseronline.com) – Ketua DPP PDIP, Sukur Nababan, menegaskan bahwa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Tapanuli Utara, 27 November 2024 mendatang, bukanlah untuk menjelekkan salah satu kandidat, tapi memberikan penjelasan program kerja untuk membangun daerah ke masyarakat dalam lima tahun kedepan.

Pernyataan ini dikatakan Sukur Nababan (abang kandung Nikson Nababan) dari Partai PDI Perjuangan saat memberikan orasinya di Desa Huta Baginda, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Kamis.

Menurutnya, kita tanding ide dan tanding gagasan untuk membangun Tapanuli Utara. “Bukan dengan saling menjelekkan. Kita tidak dapat membangun Tapanuli Utara hanya dengan saling menjelekkan. Tapi kita harus membangun Tapanuli Utara dengan memberikan ide dan gagasan untuk membangun Kabupaten Tapanuli Utara lima tahun kedepan”, tegas Sukur.

“Jangan menjelekkan seseorang dengan menyampaikan informasi yang tidak benar ke masyarakat. Akan tetapi sampaikanlah kepada masyarakat ide dan gagasanmu bagaimana cara membangun Tapanuli Utara dalam lima Tahun kedepan. Menurut Sukur bahwa Pilkada sebenarnya untuk memilih pemimpin yang akan menentukan nasib masyarakat Tapanuli Utara dalam lima Tahun kedepan.

Sukur Nababan yang sudah tiga periode menjabat sebagai wakil rakyat di DPR RI ini, berhasil menarik simpati masyarakat di Huta Baginda, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara. Ia juga menjelaskan bahwa di kepemimpinan Nikson Nababan menjadi Bupati Taput telah banyak pembangunan yang dilakukan yakni banyak jalan dan jembatan irigasi, pembangunan MCK, dan semua yang bermanfaat untuk rakyat, serta pembangunan Bandara Silangit.

Sementara itu dalam orasinya Ketua Umum Tim Pemenangan Satika Simamora dan Sarlandy Hutabarat Nikson Nababan menyampaikan bahwa dalam masa kepemimpinannya , sudah banyak keberhasilan yang dicapai. Seperti pembangunan Jalan Hotmix, Bedah Rumah, membangun sarana air bersih, irigasi, pembangunan MCK masal dan masih banyak lagi bentuk bentuk pembangunan yang semuanya bermanfaat untuk masyarakat.

Oleh sebab itu Nikson Nababan menekankan, kepada masyarakat Tarutung agar mendukung dan memilih pasangan Satika Simamora-Sarlandy Hutabarat dalam pemilihan Kepala Daerah tanggal 27 November 2024 mendatang.

Nikson Nababan juga berpesan agar masyarakat memilih Satika Simamora dan Sarlandy Hutabarat agar pembangunan dapat dilanjutkan di Kabupaten Tapanuli Utara.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Tapanuli Utara Sarlandy Hutabarat dalam orasinya dihadapan ribuan masyarakat Tarutung mengatakan, bahwa dirinya telah mendampingi Pak Nikson Nababan selama lima tahun, Sarlandy paham betul dengan apa yang telah dilakukan oleh Pak Nikson Nababan selama memimpin Kabupaten Tapanuli Utara.

Apalagi Sarlandy Hutabarat yang telah mengabdi selama 35 tahun untuk Indonesia ini (pernah Sekda Timor Timur, Sekda dan Wakil Bupati Taput) menjelaskan, selain sukses melaksanakan pembangunan di Tapanuli Utara, di zaman kepemimpinan Nikson Nababan di tahun 2020 dan 2022, telah terbukti berhasil mengatasi Covid-19 di Kabupaten Tapanuli Utara, dan mendapatkan penghargaan ketiga terbaik dalam penanganan Covid-19 di Indonesia.

“Satika Simamora dalam orasinya mengatakan, sangat paham betul apa yang telah dilakukan Pak Nikson Nababan dalam memimpin Taput selama 10 tahun, karena keberhasilan Pak Nikson dalam memimpin Taput, tidak terlepas dari peran seorang istri dalam mendampinginya,” terang Satika.

“Dikatakannya, bahwa jika dirinya nanti terpilih berjanji akan mengangkat kearifan lokal, dan mengembangkan hasil bumi dan hasil alam Tapanuli Utara, membuka lapangan pekerjaan agar tidak ada pengangguran bagi generasi muda di Tapanuli Utara,” jelasnya.

Ditambahkannya, jika dirinya terpilih dirinya berjanji akan melayani masyarakat Tapanuli Utara dan bersama sama masyarakat untuk mengolah hasil bumi Tapanuli Utara demi kemakmuran masyarakat Tapanuli Utara, dan dirinya berharap kepada generasi muda Tapanuli Utara untuk mendampingi dirinya dalam membangun Tapanuli Utara.

Hadir dalam kegiatan ini, ribuan masyarakat Kecamatan Tarutung, Tokoh adat dan Tim Pengurus TPS Satika-Sarlandy, di seluruh Desa Huta Baginda di Kecamatan Tarutung, Bawaslu Kecamatan Tarutung, dan ribuan masyarakat setempat, usai memberikan orasi, Ketua Umum Tim Pemenangan Satika Simamora dan Sarlandy Hutabarat, Nikson Nababan melantik Tim Pengurus TPS Desa Huta Baginda dan Hutatoruan serta di seluruh Kecamatan Tarutung. (T1)

Berita Lainnya

Berita Terbaru