26 C
Medan
Sabtu, Oktober 26, 2024

Menyambut HLN dan Hari Sumpah Pemuda, Srikandi PLN dan PIKK Gelar Aksi Sosial Berbagi Nasi Kotak di Kawasan Polonia

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Srikandi PLN UIP SBU berkolaborasi dengan Persatuan Istri Karyawan Karyawati (PIKK), menggelar aksi sosial di kawasan Kelurahan Madras Hulu, Kecamatan Medan Polonia, Kota, Medan, Sumut, Jumat.

Lewat aksi turun ke jalan, mereka melakukan pembagian nasi kotak untuk warga di sekitar kantor dan pengendara ojek online yang melintas di seputar Taman Beringin, Medan.

Langsung dikomandoi Senior Manager Keuangan, Anggaran dan Umum PLN UIP Sumbagut sebagai Champion Srikandi Tomu Murniaty Sibarani, turut hadir pula Ketua PIKK PLN UIP Sumbagut, Manager Perizinan dan Komunikasi Effiaty Polapa, dan Manager Keuangan dan Anggaran Ratih Sri Handayani serta didukung 50 orang peserta lainnya terdiri dari anggota Persatuan Ibu Karyawan/ti (PIKK) dan Srikandi-Srikandi PLN UIP Sumbagut.

Di momen bertema Peduli Sesama, Srikandi bersama PIKK PLN UIP Sumbagut kolaborasi berbagi makanan sehat kepada warga sekitar kantor dan pengendara ojek online di Medan, turut pula hadir Kepala Lingkungan Kelurahan Anggrung, Imelda.

Srikandi Champion sekaligus Senior Manager Keuangan, Anggaran dan Umum, Tomu Murniaty Sibarani menjelaskan, fokus kegiatan ini yakni membantu sesama lewat berbagi makanan kepada yang membutuhkan dalam rangka menyambut HLN dan Hari Sumpah Pemuda.

Kata Murni, yang mereka lakukan sebagai wujud kepedulian PLN kepada masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di sekitar area kantor.

“Kegiatan berbagi makanan ini merupakan bentuk kepedulian sosial kami yang dapat membantu mengurangi kelaparan dan memberikan harapan bagi mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

Senada juga diungkapkan Ketua PIKK Rahmawaty Hening Kyat Pamungkas seraya menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan berbagi makanan ini berkolaborasi dengan Srikandi PLN UIP Sumbagut.

“Total sebanyak 200 buah nasi kotak dibagikan kepada mereka yang membutuhkan,” tuturnya.

Menimpali hal itu, General Manager PLN UIP Sumbagut, Hening Kyat Pamungkas mengungkapkan, melalui kegiatan peduli sesama ini, PLN hadir di tengah masyarakat dengan memberikan bantuan berupa makanan sehat.

“Semuanya dibagi secara cuma-cuma kepada masyarakat yang berdomisili di sekitar kecamatan Medan Polonia. Beberapa dibagikan juga kepada pengendara ojek online,” ungkap Hening.

Sementara, Kepala Lingkungan Kelurahan Anggrung Imelda, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PLN UIP SBU atas kepedulian yang ditunjukkan kepada masyarakat yang berdomisili di area Kecamatan Medan Polonia khususnya.

“Kami berterima kasih kepada PLN UIP SBU yang menunjukkan kepeduliannya kepada warga dan pekerja yang beraktivitas di area Kecamatan Medan Polonia,” ungkap Imelda. (P2)

Berita Lainnya

Berita Terbaru