26 C
Medan
Sabtu, Oktober 26, 2024

Ketua DPRD Taput Rudi Arifin Nababan: Kita Titipkan Masa Depan Generasi Muda kepada Satika-Sarlandy

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pangaribuan (buseronline.com) – Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Tapanuli Utara, Satika Simamora-Sarlandy Hutabarat terus bergerak menyapa masyarakat ke pelosok-pelosok desa. Dalam masa kampanye ini, pasangan calon nomor urut 1 tersebut berinteraksi dengan masyarakat di Kecamatan Pangaribuan, Jumat.

Ketua Umum Tim Pemenangan Satika-Sarlandy, Dr Nikson Nababan turut mendampingi kampanye paslon tersebut. Turut hadir Anggota DPRD Sumut Paltak Siburian, Ketua DPRD Taput Rudi Nababan, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama di wilayah tersebut.

Dalam orasi politiknya, Paltak Siburian mengajak masyarakat Pangaribuan bijak dalam memilih calon pemimpin Taput untuk lima tahun mendatang pada perhelatan Pilkada serentak, 27 November 2024.

“Jangan mau diberikan janji-janji oleh calon pemimpin yang belum pernah berbuat, tetapi pilihlah calon pemimpin Taput yang sudah banyak berbuat dan sudah terbukti,” katanya dihadapan seribuan massa yang hadir di Desa Purba Tua Kecamatan Pangaribuan.

Menurut politisi PDIP ini meski seorang wanita Satika Simamora, namun memiliki jiwa kepemimpinan layaknya seorang laki-laki. Pengalaman mendampingi suaminya, Nikson Nababan selama sepuluh tahun menjadi Bupati Taput, Satika telah banyak berbuat bagi masyarakat terutama kaum lansia dan Balita. Satika juga aktif membina kaum perempuan Taput dalam hal menenun hingga kepeduliannya yang tinggi akan sektor UMKM.

“Pilkada bukan karena memilih Satika-Sarlandy saja namun memilih masa depan kita lima tahun ke depan. Bila Satika-Sarlandy kita menangkan tanggal 27 November 2024 maka para Lansia akan lebih diperhatikan lagi,” katanya yang disambut riuh tepuk tangan.

Paltak Siburian menambahkan, tak cukup sampai di situ. Paslon Satika-Sarlandy tentu akan melanjutkan karya pembangunan suaminya, Nikson Nababan untuk lima tahun ke depan.

“Satika-Sarlandy akan menyelesaikan pekerjaan yang belum selesai sehingga Tapanuli Utara semakin maju dan hebat. Saya mengimbau seluruh masyarakat Desa Purba Tua Pangaribuan ini pada umumnya, harus siap memenangkan Satika-Sarlandy. Saya pun optimis di tangan ibu Satika pembangunan yang belum selesai di Desa Purba Tua akan direalisasikan, dan program pemberdayaan masyarakat akan lebih ditingkatkan,” ujar Paltak Siburian.

Rudi Nababan menjelaskan Pilkada sesungguhnya bukan sekadar memilih pemimpin, melainkan untuk menitipkan masa depan anak-anak dan generasi Taput lima tahun ke depan.

“Marilah kita berjuang dengan segenap hati, pikiran dan tulus untuk memenangkan Satika-Sarlandy menjadi Bupati dan Wakil bupati Taput periode 2025-2030,” ujar Rudi.

Ketua DPRD Taput itupun memuji perjuangan dan pengorbanan Sukur Nababan yang notabene abang kandung Nikson Nababan. Selama ini membantu setulus hati untuk pembangunan Kabupaten Taput.

“Sebagai anggota DPR RI, Bang Sukur Nababan bekerja keras melobi anggaran pusat untuk diberikan ke Taput. Bahkan sampai hari ini, beliau masih terus memberikan sumbangsih pikiran, tenaga bahkan materi untuk memajukan kabupaten kita. Kita harus menyadari bahwa tidak akan ada bantuan ke daerah jika tidak ada yang langsung melakukan lobi-lobi ke pusat”, ujar Rudi mengedukasi warga.

Nikson Nababan turut menegaskan bahwa tidak mungkin istrinya merusak pondasi pembangunan yang telah dilakukannya selama dua periode menjabat Bupati.

“Saya pastikan, Satika-Sarlandy akan berbuat lebih baik lagi dari yang sudah baik saya kerjakan. Tidak mungkin istri saya merusak kerjaan yang sudah saya bangun 10 tahun ini. Jika masyarakat Kecamatan Pangaribuan tidak memilih Satika-Sarlandy maka saya tidak menjamin pembangunan di Taput lebih baik,” kata ketua PDIP Taput tersebut.

Ia optimis Satika-Sarlandy akan dapat meneruskan tugas dan tanggungjawab yang belum diselesaikannya selama 10 tahun memimpin Taput. (T1)

Berita Lainnya

Berita Terbaru