34.4 C
Medan
Sabtu, Oktober 26, 2024

Timnas Indonesia U-17 Bantai Kepulauan Mariana Utara Skor 10-0

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Kuwait (buseronline.com) – Timnas Indonesia U-17 berhasil membukukan kemenangan besar dengan skor 10-0 atas Kepulauan Mariana Utara dalam laga kedua Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 di Stadion Abdullah Al Khalifa, Mishref, Kuwait, Jumat.

Timnas Indonesia langsung membuka keunggulan di menit awal melalui Zahaby Gholy, yang kemudian mencetak gol keduanya pada menit ke-8. Aldyansyah Taher menambah pundi-pundi gol dengan dua gol di menit ke-15 dan ke-24, sementara Evandra Florasta menyumbang satu gol pada menit ke-21. Komang Gelgel turut memperbesar skor lewat dua gol pada menit ke-22 dan ke-42, membawa Indonesia unggul 8-0 di babak pertama.

Di babak kedua, meski sempat terkendala dalam akurasi tembakan, Indonesia tetap berhasil menambah tiga gol. Gol kesembilan dicetak oleh Ida Bagus pada menit ke-68 setelah menerima umpan dari Lucas Lee.

Menjelang akhir pertandingan, Daniel Alfrido memperbesar keunggulan pada menit ke-88, disusul gol dari Fadly Alberto di menit ke-90+1, yang mengakhiri laga dengan skor 10-0 untuk Indonesia.

Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia U-17 untuk sementara memimpin klasemen Grup G dengan perolehan enam poin. Di saat yang sama, pertandingan antara Australia dan Kuwait masih berlangsung dengan skor sementara 0-0.

Nova Arianto, pelatih Timnas Indonesia U-17, mengapresiasi performa para pemainnya dan berharap timnya bisa menjaga momentum positif di laga-laga berikutnya. Kemenangan ini membuka peluang besar bagi Garuda Asia untuk melangkah lebih jauh dalam Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru