31 C
Medan
Sabtu, Oktober 26, 2024

Paslon Bupati Nomor 1 Kampanye di Garoga, Sarlandy: Saatnya Taput Dipimpin Seorang Ibu Pengasih

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Garoga (Buseronline.com) – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Utara Nomor Urut 1, Satika Simamora dan Sarlandy Hutabarat menyapa masyarakat di Kecamatan Garoga, Jumat (25/10/2024). Pada hari yang sama Paslon Nomor Urut 1 ini kampanye di 3 titik, Kecamatan Pangaribuan dan Garoga.

Di wilayah terpencil tersebut, Satika Simamora bicara politik “holong” atau mengasihi dalam memimpin kemajuan Taput lima tahun mendatang.

“Biarkan orang bicara apa namun kita akan terus bekerja. Karena Satika-Sarlandy melakukan politik “holong” bukan politik merusak masyarakat. Silakan pilih siapa yang terbaik untuk Kabupaten Taput dari dua pasangan calon”, ucap Satika di Desa Aek Tangga Jae, Garoga.

Hadir Ketua Umum Tim Pemenangan Satika-Sarlandy, Nikson Nababan, Cawabup Sarlandy Hutabarat beserta istri, Anggota DPRD Sumut Paltak Siburian, Ketua DPRD Taput Rudi Nababan, tokoh masyarakat, adat, agama dan tim relawan dari beberapa desa di Garoga.

“Kalau Satika-Sarlandy kalah hanya karena tidak memberi uang, maka Anda akan melihat pembangunan Taput hanya sebatas uang yang diterima saat hendak memilih ke TPS, 27 November mendatang”, ujar Satika.

Mantan Ketua PKK Taput ini berkomitmen jika diamanahkan memimpin Taput, maka pendekatan dan perhatian kepada masyarakat lebih diintensifkan agar ke depan dapat bersama-sama menyusun program kerja di sektor kesehatan, pendidikan, dan pelatihan ketrampilan rumah tangga serta membentuk pemuda pelopor di seluruh desa.

“Saya hanya bercita-cita melayani masyarakat Tapanuli Utara. Uang hanyalah hitungan namun hati dan ketulusan sebagai seorang ibu akan saya bangun Taput lebih maju bersama seluruh masyarakat,” ujar ibu dua putra tersebut.

Sarlandy Hutabarat menambahkan, kini saatnya Taput dipimpin seorang ibu dengan kasih, memimpin dengan hati sebagaimana selama ini dia merawat keluarga dan membesarkan anak-anaknya di rumah.

“Makin dekat hari (pemilihan), makin keras pertarungan, makin kasar pertarungan. Untuk itu kita semua pendukung Satika-Sarlandy harus terus bersatu dan semakin solid serta fokus pada satu tujuan memenangkan Satika-Sarlandy,” ajak mantan ASN yang telah mengabdi 30 tahun lebih untuk negara ini.

Dari Desa Aek Tangga Jae, Satika-Sarlandy beserta rombongan melanjutkan pertemuan dengan seribuan warga desa terpencil lainnya di Garoga yaitu Desa Lontung Jae 1 dan 2. Di situ Satika-Sarlandy didoakan, diberikan ulos kesehatan dan keselamatan serta ikan mas sebagai simbol agar mereka mendapat berkat dan kekuatan untuk memimpin Taput hingga 2030.

Warga mengaku tidak keberatan jika kelak dipimpin seorang wanita karena percaya Satika Simamora punya niat mulia membangun serta menyejahterakan masyarakat Taput.

Satika Simamora berterimakasih atas sambutan dan komitmen dukungan memenangkan dirinya dan Sarlandy Hutabarat dari semua warga Desa Lontung Jae 1 dan 2, serta Garoga pada umumnya. Ia mengajak masyarakat turut mengajak keluarga, tetangga, dan sahabat untuk memilih Satika-Sarlandy pada hari H pencoblosan, Rabu (27/11/2024).

“Tugas saudara sekalian hanya satu, mengajak keluarga, tetangga, saudara dan teman datang ke TPS memilih nomor 1 Satika-Sarlandy agar menang sehingga kami dapat merealisasikan program dan visi misi kami,” kata Satika.

Kesempatan itu turut dilakukan pelantikan pengurus TPS dan Relawan Satika-Sarlandy oleh Ketua Umum Tim Pemenangan Satika-Sarlandy, Nikson Nababan. Mereka yang dilantik tersebut diharapkan bekerja dengan jujur dan cermat untuk mengawal suara dan memenangkan pasangan nomor urut 1, Satika-Sarlandy pada Pilkada Taput 2024. (T1)

Berita Lainnya

Berita Terbaru