30 C
Medan
Sabtu, Oktober 26, 2024

Pelepasan Kontingen Kwarcab Pramuka Medan untuk 2nd Islamic Private School International Scout Camp Pattani

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Sebanyak 112 kontingen Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Medan dilepas oleh Pj Sekda Kota Medan, Topan Obaja Putra Ginting, untuk mengikuti 2nd Islamic Private School International Scout Camp di Pattani, Thailand. Acara pelepasan berlangsung di halaman depan Balai Kota Medan, Kamis (24/10/2024).

Pelepasan kontingen ditandai dengan penyerahan bendera dan pemakaian jaket kontingen oleh Topan kepada perwakilan peserta. Dalam sambutannya, Topan menyampaikan bahwa partisipasi dalam jambore internasional ini merupakan kesempatan berharga dan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pramuka.

“Selama mengikuti jambore, jaga nama baik Kwarcab Kota Medan dengan menjaga kelakuan dan etika. Kita, sebagai orang Indonesia, terkenal dengan sopan santun. Jangan sampai kita membuat malu nama baik Kwarcab Kota Medan,” pesan Topan.

Ia juga menekankan pentingnya kekompakan dan kerapian selama kegiatan. Topan berharap kontingen dapat menunjukkan kemampuan dan keterampilan terbaik mereka, mengingat pengalaman ini tidak akan datang dua kali.

Kontingen yang berangkat terdiri dari 18 pembina putra, 5 pembina putri, 37 peserta putra, dan 52 peserta putri. Jambore ini akan berlangsung 25-29 Oktober 2024. Selain mengikuti kegiatan di Pattani, para peserta juga dijadwalkan melakukan kunjungan ke persekutuan pengakap di Malaysia. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru