32 C
Medan
Senin, Oktober 28, 2024

West Ham Tumbangkan Manchester United 2-1

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

London (buseronline.com) – West Ham United sukses meraih kemenangan dramatis atas Manchester United dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-9 Premier League 2024/2025 di London Stadium, Minggu.

Meski mendominasi jalannya babak pertama, MU gagal mempertahankan performa di babak kedua dan harus puas pulang tanpa poin.

Peluang MU tak membuahkan gol Manchester United langsung mengancam sejak menit pertama. Bruno Fernandes mencuri bola dan menyodorkannya ke Alejandro Garnacho yang melakukan tembakan ke arah gawang.

Sayangnya, bola hanya membentur mistar. Di menit ke-8, Garnacho kembali mendapatkan peluang dari umpan cerdik Bruno, namun tembakannya melebar.

MU terus menekan, dan pada menit ke-31, Diogo Dalot lolos dari jebakan offside, mengelabui kiper West Ham, namun sepakan akhirnya melambung di atas gawang yang kosong.

Setan Merah pun belum berhasil membuka keunggulan, hingga babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

West Ham balikkan keadaan di babak kedua, West Ham tampil lebih agresif dan menciptakan sejumlah peluang. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-73.

Bola hasil tembakan Danny Ings yang tak sempurna berhasil dimanfaatkan oleh Crysencio Summerville yang langsung menendang bola masuk ke gawang MU, membuat West Ham unggul 1-0.

MU sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-80 melalui sundulan Casemiro, memanfaatkan umpan Zirkzee. Namun, skor 1-1 tidak bertahan lama.

Pada menit 90+2, VAR menunjukkan adanya pelanggaran De Ligt terhadap Ings di kotak penalti, dan wasit menghadiahkan penalti untuk West Ham. Jarrod Bowen yang menjadi eksekutor sukses mengubah skor menjadi 2-1.

Posisi klasemen dengan kekalahan ini, Manchester United tetap mengoleksi 11 poin dari sembilan laga, turun ke posisi 14 klasemen sementara. West Ham, yang juga memiliki 11 poin, naik ke peringkat 13. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru