32 C
Medan
Senin, Oktober 28, 2024

Chelsea Menang 2-1 Melawan Newcastle

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

London (buseronline.com) – Chelsea berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 atas Newcastle dalam laga pekan kesembilan Premier League 2024/2025 di Stamford Bridge, Minggu. Hasil ini mengukuhkan posisi Chelsea di papan atas klasemen sementara.

Chelsea menunjukkan performa yang lebih dominan sejak awal pertandingan. Peluang pertama mereka datang melalui Noni Madueke, namun tendangannya masih bisa ditepis kiper Newcastle, Nick Pope.

Di menit keempat, Chelsea sempat mencetak gol melalui Cole Palmer, namun gol tersebut dianulir setelah pemeriksaan VAR karena Palmer berada dalam posisi offside.

Tim tuan rumah akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-18. Nicolas Jackson mencetak gol setelah menerima umpan dari Pedro Neto dalam situasi serangan balik, menjadikan skor 1-0.

Beberapa menit kemudian, Chelsea kembali mengancam gawang Newcastle, namun sepakan Neto masih bisa dihentikan Pope.

Newcastle tidak tinggal diam. Pada menit ke-32, mereka berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 melalui Alexander Isak, yang menyambut umpan silang dari Lewis Hall.

Duel kedua tim pun semakin intens, namun tidak ada tambahan gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Chelsea langsung meningkatkan tekanan. Hanya dua menit setelah kick-off, Cole Palmer mencetak gol kedua bagi Chelsea dengan tendangan kaki kirinya dari sisi kiri kotak penalti, memanfaatkan assist dari Romeo Lavia. Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Chelsea.

Meski Chelsea memiliki peluang untuk menambah angka, termasuk tendangan yang membentur tiang gawang dari Neto, Newcastle berusaha untuk bangkit. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Dengan hasil ini, Chelsea kini mengemas 17 poin dan menempati posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris. Sementara itu, Newcastle berada di posisi ke-12 dengan 12 poin.

Kemenangan ini semakin menegaskan tren positif Chelsea di awal musim ini, menjadikan mereka salah satu tim yang patut diperhitungkan di kompetisi musim ini. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru