32 C
Medan
Senin, Oktober 28, 2024

Timnas Indonesia U-17 Menahan Imbang Australia U-17, Lolos ke Piala Asia U-17 2025

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Kuwait (buseronline.com) – Timnas Indonesia U-17 berhasil meraih hasil imbang 0-0 melawan Timnas Australia U-17 dalam laga penentu Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 di Stadion Abdullah Al Khalifa, Minggu malam WIB.

Hasil ini cukup untuk membawa Timnas Indonesia U-17 lolos ke turnamen yang akan berlangsung di Arab Saudi.

Pertandingan berjalan sengit dan penuh tekanan, dengan Timnas Indonesia U-17 seringkali terpaksa bertahan di area pertahanan mereka.

Australia U-17 mendominasi permainan dan menciptakan beberapa peluang berbahaya, namun kiper Indonesia, Dafa Al Gasemi, tampil cemerlang dengan menggagalkan sejumlah tembakan lawan.

Timnas Indonesia U-17 mengumpulkan tujuh poin dari hasil tiga pertandingan di Grup G, berada di posisi kedua klasemen akhir.

Australia U-17, dengan jumlah poin yang sama, berada di puncak klasemen berkat selisih gol yang lebih baik.

Meski berada di posisi kedua, Timnas Indonesia U-17 berhasil lolos ke Piala Asia U-17 2025 sebagai salah satu dari lima tim peringkat kedua terbaik, setelah menempati peringkat ketiga dalam klasemen mini dengan koleksi empat poin.

Di awal pertandingan, Timnas Indonesia U-17 berusaha mengambil inisiatif menyerang, namun Australia U-17 cepat melakukan tekanan balik.

Beberapa peluang tercipta, termasuk tembakan Amlani Tatu yang melenceng dan usaha Didulica yang berhasil diblok oleh Dafa. Meski Timnas Indonesia mendapatkan beberapa peluang, seperti tendangan Gholy yang ditepis kiper Australia, babak pertama berakhir tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Australia U-17 kembali mengendalikan permainan dengan lebih banyak penguasaan bola, namun mereka kesulitan menembus pertahanan solid Indonesia.

Menjelang akhir laga, tempo permainan melambat, dan kedua tim tampak enggan mengambil risiko, memilih untuk mengamankan hasil imbang.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia U-17 menunjukkan ketangguhan dan strategi yang baik, berhasil memastikan tiket mereka ke Piala Asia U-17 2025 di Arab Saudi. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru