31 C
Medan
Senin, Oktober 28, 2024

Arsenal Imbang 2-2 Melawan Liverpool

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

London (buseronline.com) – Pertandingan big match Liga Inggris antara Arsenal dan Liverpool berakhir dengan skor imbang 2-2 di Emirates Stadium, Minggu, menjadi ajang perebutan posisi di puncak klasemen sementara Premier League 2024/2025.

Arsenal tampil agresif di hadapan pendukungnya dan berhasil mencetak gol pertama di menit ke-9 melalui Bukayo Saka. Saka menerima umpan lambung dari Ben White, melakukan penetrasi ke kotak penalti, dan melepaskan tembakan keras yang menggetarkan jala gawang Liverpool.

Namun, keunggulan Arsenal tidak bertahan lama, karena Liverpool berhasil menyamakan kedudukan hanya sembilan menit kemudian. Gol penyama dari Virgil van Dijk lahir setelah tendangan sudut yang diakhiri dengan sundulan yang sukses memenangkan duel udara.

Memasuki babak pertama yang hampir berakhir, Arsenal kembali unggul pada menit ke-43. Mikel Merino mencetak gol kedua Arsenal melalui sundulan memanfaatkan umpan tendangan bebas melengkung dari Declan Rice.

Di babak kedua, Liverpool meningkatkan intensitas serangan dan lebih banyak menguasai bola. Meski Arsenal berusaha bertahan, Liverpool akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-81.

Mohamed Salah mencetak gol penyeimbang setelah menerima umpan tarik dari Darwin Nunez di kotak penalti.

Setelah gol tersebut, Arsenal berusaha keras untuk kembali memimpin, namun hingga peluit akhir dibunyikan, skor tetap 2-2.

Hasil ini membuat Liverpool berada di peringkat kedua klasemen dengan 22 poin, sementara Arsenal tertahan di peringkat ketiga dengan 18 poin.

Pertandingan ini menunjukkan kedua tim sama-sama memiliki kualitas dan determinasi yang tinggi, menambah ketatnya persaingan di papan atas Liga Inggris. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru