31 C
Medan
Senin, Oktober 28, 2024

Dukung Pegawai dan Petani Lokal, Istri Wamentan Kunjungi Day Care dan Pasar Tani Kementan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Istri Wakil Menteri Pertanian, Tami Sudaryono, melakukan kunjungan ke fasilitas Day Care dan Pasar Tani di kantor pusat Kementerian Pertanian, Jakarta, Jumat (25/10/2024).

Kunjungan ini merupakan bentuk dukungan terhadap fasilitas yang disediakan bagi keluarga pegawai Kementerian Pertanian serta upaya untuk memperkuat perekonomian petani lokal melalui pasar yang dikelola oleh kementerian.

Tami Sudaryono didampingi oleh Lina Agung Suganda, istri Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan, dan disambut hangat oleh staf Day Care yang setiap hari bertugas mengasuh anak-anak pegawai kementerian.

Di fasilitas ini, Tami berinteraksi langsung dengan anak-anak dan menyerahkan bantuan tambahan berupa susu, telur, serta mainan untuk melengkapi sarana bermain.

Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan kualitas layanan yang diberikan di Day Care.

Usai berkunjung ke Day Care, Tami bersama anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) melanjutkan kunjungan ke Pasar Tani, yang diisi berbagai stan produk pertanian segar hasil dari komunitas petani binaan Kementan.

Dalam kesempatan tersebut, Tami membeli sejumlah produk sebagai bentuk dukungan bagi petani lokal, sekaligus mendorong konsumsi produk pangan sehat dan bergizi bagi keluarga pegawai Kementerian.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan gaya hidup sehat kepada masyarakat melalui konsumsi susu, telur, dan produk pertanian lokal yang dihasilkan oleh petani dan peternak Indonesia.

Inisiatif ini sejalan dengan program pemerintah menuju Indonesia Emas 2045 yang menekankan pada peningkatan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Dengan kunjungan ini, Tami berharap semakin banyak masyarakat yang mendukung produk lokal dan menjalani pola hidup sehat dengan bahan pangan yang bergizi. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru