29 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Penerimaan Informasi, Kapolres Langkat Bagikan Nomor Layanan Pengaduan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Langkat (buseronline.com) – Sebagai bentuk layanan penerimaan informasi dan pengaduan dari warga, Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK SH MH membagikan nomor whatsapp pribadi bertajuk “Lapor Pak Kapolres”.

Dengan program itu, diharapkan masyarakat dapat melaporkan situasi Kamtibmas atau tindak pidana yang terjadi di lingkungan sekitar.

Kapolres Langkat menjelaskan program “Lapor Pak Kapolres” merupakan layanan pengaduan yang bisa diakses oleh masyarakat luas, untuk segera ditindaklanjuti dan diteruskan kepada satuan kerja Polres Langkat atau Polsek jajaran yang berkompeten dalam menanganinya.

“Dengan program pengaduan melalui nomor 0878-3880-0110 ini, masyarakat dapat secara langsung menyampaikan infotmasi dan pengaduan tentang situasi Kamtibmas atau tindak pidana yang terjadi di lingkungan sekitarnya. Kami mengajak masyarakat untuk tidak segan-segan menggunakan layanan pengaduan ini agar segera ditindaklanjuti, sehingga situasi Kamtibmas di Langkat dapat tetap aman dan kondusif,” katanya.

Dengan program layanan pengaduan itu, diharapkan masyarakat dapat dengan cepat dan tepat dalam melaporkan situasi Kamtibmas atau kejadian di lingkungan sekitarnya, sehingga personel jajarannya di lapangan dapat segera melakukan tindakan pengantisipasian dan penanganan.

Dirinya telah menginstruksikan personel di jajarannya untuk mensosialisasikan program itu dan menempelkan selebarannya di sejumlah lokasi keramaian, sehingga program itu dapat diketahui masyarakat luas.

“Program ‘Lapor Pak Kapolres’ ini merupakan wujud pelayanan cepat yang diberikan kepada masyarakat, untuk mewujudkan polisi yang lebih presisi lagi ke depannya. Semoga program ini bermanfaat buat masyarakat Langkat, untuk menginformasikan berbagai hal di lapangan sehingga dapat segera kami tindaklanjuti,” tuturnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru