26 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Liga 1, Ciro Alves Cetak Dua Gol Kemenangan Persib Lawan PSS Sleman

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Bandung (buseronline.com) – Persib Bandung menghajar tanpa gol balasan saat menjamu PSS Sleman di laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Pertandingan berlangsung dengan seru. Apalagi PSS Sleman bermain terbuka meski bermain di kandang Persib.

Ciro Alves menjadi bintang di laga ini. Ia mencetak dua gol kemenangan Persib atas PSS Sleman.

Kemenangan ini membuat Persib kembali ke pucuk klasemen BRI Liga 1 2022/2023 dengan raihan 45 poin dari 21 laga, unggul satu poin dari Persija Jakarta yang turun ke peringkat kedua.

Sementara itu PSS Sleman masih terdampar di peringkat 12 dengan perolehan 25 angka dari 22 laga. Begitu babak pertama dimulai, Persib Bandung langsung coba menekan PSS Sleman.

Namun dalam 15 menit pertama belum ada peluang yang benar-benar berbahaya. Pertandingan pun kemudian berlangsung sengit. PSS memberikan perlawanan sehingga perebutan bola berlangsung alot di lini tengah.

Gol akhirnya tercipta pada menit ke-26. Persib Bandung akhirnya bisa menjebol pertahanan PSS Sleman berkat Ciro Alves. Ia melepas tembakan bebas sedikit dari jarak sekitar 20 meter di half space kiri.

Dengan tendangan keras, bola bersarang di pojok kiri atas gawang Elang Jawa. 1-0. PSS Sleman coba membalas. Satu peluang diciptakan melalui tendangan Jihad Ayoub pada menit ke-29.

Namun bola tembakannya masih melambung di atas target. Di saat mereka berusaha mencetak gol penyeimbang, gawang PSS Sleman malah kebobolan lagi.

Pada menit ke-40, Ciro Alves lagi-lagi mencetak gol, memaksimalkan umpan Beckham Putra. Ciro masuk dari halfspace kanan, mengejar umpan lambung Beckham.

Usai menang adu lari dan masuk kotak penalti, dengan mudah ia menaklukkan M. Ridwan dengan tendangan chip. 2-0. Gol ini jadi gol terakhir sebelum turun minum. Persib Bandung 2-0 PSS Sleman.

Di babak kedua PSS Sleman mencoba bermain lebih agresif. Mereka berusaha mengejar ketertinggalannya sesegera mungkin.

Akan tetapi mereka kesulitan untuk menembus pertahanan solid Persib. Di sisi lain Maung Bandung tak terlalu agresif dan mereka coba menunggu untuk kemudian menyergap melalui serangan balik.

Menit ke-69 Persib mengancam dari serangan balik dengan diinisiasi Klok. Ia kemudian mengumpan pada David da Silva yang masuk dari half space kiri. Begitu masuk kotak penalti ia melepas tembakan namun bola masih bisa diblok bek PSS Sleman.

Tiga menit kemudian Da Silva kembali mengancam dari half space kanan. Begitu masuk kotak penalti ia melepas tembakan keras lagi. Namun bola masih melebar dari target.

Duel kemudian berlangsung dengan alot dan sengit. PSS Sleman masih tak menyerah mencoba mencetak gol namun terhalang oleh ketangguhan pertahanan Persib. Pada akhirnya tak ada gol tambahan tercipta. Persib Bandung 2-0 PSS Sleman.

Berita Lainnya

Berita Terbaru