28 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Liga 1, Bali United Dipaksa Bertekuk Lutut Lawan Barito Putera

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Bermain di Stadion Maguwoharjo, Bali United dipaksa bertekuk lutut oleh Barito Putera di laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2022/2023.

Pertandingan berlangsung terbuka dan kedua tim saling serang di sepanjang laga. Pertandingan juga berjalan cukup intens.

Gol dari Bali United dihasilkan oleh Fadil Sausu. Sementara gol Barito Putera dipersembahkan oleh Renan Alves dan Ryota Noma.

Dengan hasil ini, Barito mengemas 19 angka tapi mereka masih terpuruk di peringkat 16 klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Sementara Bali United tertahan di peringkat enam dengan raihan 35 angka.

Bali United dan Barito Putera saling serang sejak menit pertama. Namun Barito tampak lebih ngeyel untuk mencari kemenangan.

Mereka juga sempat mencoba mengancam dari tendangan jarak jauh Renan pada menit kelima, tapi bola sepakannya dari jarak 30 meter lebih masih melambung jauh dari target.

Menit ke-15 Barito Putera akhirnya sukses mencetak gol lebih dahulu. Renan Alves sukses menjebol gawang Bali United dari tendangan bebas dari jarak sekitar 28 meter.

Ia menendang bola dengan keras dan menyusur tanah. Bola menembus sisi kanan bawah gawang tanpa bisa dihalau Nadeo. 0-1.

Menit ke-21 Barito memberikan ancaman lagi. Kali ini dari tendangan keras Ott dari ujung kanan kotak penalti Bali United. Bola mengarah ke pojok kiri atas gawang tapi masih bisa diblok Nadeo.

Bali United kemudian coba untuk memberikan tekanan lebih pada Barito. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-31.

Fadil Sausu sukses menjebol gawang sang tamu dengan tendangan bebasnya dari luar kotak penalti. Bola bersarang di pojok kiri atas gawang yang dikawal Joko Ribowo. 1-1.

Bali United kemudian mencoba mengontrol jalannya laga. Namun mereka tak bisa menambah gol lagi sampai turun minum. Demikian juga Barito Putera.

Di babak kedua, kedua tim kembali bermain terbuka. Mereka saling serang. Laga berjalan cukup alot. Peluang emas kemudian didapat Bali United pada menit ke-53.

Irfan Jaya menanduk bola hasil umpan sepak bola dari sisi kanan lapangan. Namun bola tandukannya melaju masih terlalu lemah dan bisa diantisipasi dengan mudah oleh Joko Ribowo.

Menit ke-57 giliran Barito mengancam dari tendangan bebas. Namun bola yang mengarah ke gawang masih bisa diblok oleh Nadeo.

Duel kemudian berlangsung makin sengit dan intens. Benturan antar pemain kerap terjadi. Gol akhirnya tercipta pada menit ke-77. Bali United melakukan kesalahan saat akan menyerang balik.

Bola umpan ke tengah bisa diintersep oleh Nurzaidin. Ia kemudian memberikan umpan terobosan pada Ryota Noma di kotak penalti.

Tanpa kontrol ia kemudian melepas tembakan kaki kiri keras. Bola menyusur tanah dengan deras ke pojok kanan bawah gawang Bali United. 1-2!

Menit 90+1 Bali United mendapat peluang emas mencetak gol. Ia menanduk bola di tengah kotak penalti dari sepak pojok.

Namun bola masih bisa ditepis oleh Joko Ribowo. Pada akhirnya tak ada gol tambahan tercipta. Bali United 1-2 Barito Putera.

Berita Lainnya

Berita Terbaru