26 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Wali Kota Sibolga Bersama Forkopimda Senam SKJ 88 dan Tanam Pohon Mangrove

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sibolga (buseronline.com) – Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2023, Wali Kota Sibolga H Jamaluddin Pohan bersama unsur Forkopimda Senam SKJ 88  di Lapangan Simare-mare Kota Sibolga serta menanam pohon mangrove dan gotong royong di Jalan Sibolga Baru, Kelurahan Pancuran Pinang.

Jamaluddin mengucapkan selamat memperingati HPSN Kota Sibolga Tahun 2023. Sampah merupakan salah satu hal yang senantiasa ada setiap hari, sampah bisa menjadi kawan ataupun lawan, tergantung dari diri sendiri.

“Jika kita bisa kelola sampah dengan baik maka sampah dapat dimanfaatkan sebagai peluang untuk mendapatkan nilai tambah. Jika tidak dikelola dengan baik akan dapat merusak kesehatan masyarakat,” katanya.

Ia meminta kepada seluruh Camat, Lurah dan Kepling dengan pendampingan Dinas PKPLH agar melakukan pemberdayaan masyarakat dalam mengelola sampah rumah tangga.

“Saya mengajak kita semua masyarakat Kota Sibolga untuk mulai melakukan pemilahan sampah organik maupun non organik rumah tangga sesuai tema HPSN 2023 yaitu tuntas kelola sampah untuk kesejahteraan masyarakat,” ajaknya.

Plt Kadis Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (LKPLH) Kota Sibolga, Abdul Karim Nasution SE MM menyampaikan kegiatan yang digelar untuk memperkuat komitmen dan peran aktif pemerintah daerah dalam melaksanakan pengelolaan sampah.

“Serta memperkuat partisipasi publik dalam mencapai zero emisi dalam gerakan memilah sampah. Juga akan diberikan bantuan CSR berupa Nozomi dari PT Pertamina Patra Niaga FT Sibolga,” ungkapnya.

Selanjutnya Wali Kota didampingi Plt Kadis PKPLH serta Dandim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor SIP, Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja SH SIK, Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Cahyo Pamungkas MTr Opsla, dan perwakilan Dansatradar 234 Sibolga menerima secara simbolis CSR PT Pertamina Patra Niaga FT Sibolga.

Berita Lainnya

Berita Terbaru