28 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Inter Milan Bungkus Kemenangan 3-1 Lawan Udinese

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Italia (buseronline.com) – Inter Milan membungkus kemenangan 3-1 saat menjamu Udinese pada laga pekan ke-23 Serie A 2022/2023 di Stadion Giuseppe Meazza.

Laga babak pertama berjalan dengan amat sengit. Inter unggul dari penalti Romelu Lukaku pada menit ke-20. Sementara, Udinese menyamakan skor lewat gol Sandi Lovric pada menit ke-43.

Inter akhirnya mengamankan kemenangan setelah Henrikh Mkhitaryan dan Lautaro Martinez membobol gawang Marco Silvestri pada menit ke-73 dan 89.

Kini, Inter Milan berada di posisi kedua klasemen Serie A dengan 47 poin. Inter tertinggal 15 poin dari Napoli yang ada di puncak klasemen. Sedangkan, Udinese kini berada di posisi ke-9 klasemen dengan 30 poin.

Inter memulai babak pertama dengan cukup bagus. Duet Edin Dzeko dan Romelu Lukaku memberi banyak ancaman ke gawang Marco Silvestri. Sementara, Udinese harus kehilangan Enzo Ebosse karena cedera pada menit ke-17.

VAR mengkonfirmasi Inter mendapat penalti pada menit ke-18. Romelu Lukaku maju sebagai eksekutor. Penalti pertama Lukaku ditepis Silvestri. Namun, penalti harus diulang dan Lukaku menjalankan tugas dengan apik.

Setelah unggul, Inter lebih nyaman saat menguasai bola. Sementara, Udinese harus menunggu serangan balik untuk mendapat peluang lewat aksi-aksi Florian Thauvin. Inter lengah pada menit 43. Pereyra punya ruang sangat terbuka di lini tengah.

Situasinya tiga lawan tiga. Pereyra lalu melepas umpan pada Sandi Lovric. Tanpa ampun, Lovric membuat babak pertama berakhir dengan skor 1-1. Inzaghi tidak puas dengan skor 1-1.

Pada awal babak kedua, perubahan langsung dibuat. Darmian yang tidak optimal diganti. D`Ambrosio dimainkan dan mampu menjadi opsi menjanjikan bagi Inter saat membangun serangan.

Inter mendapat peluang bagus pada menit ke-65. Mkhitaryan menerima bola di dekat kotak penalti. Namun, sepakan kerasnya masih bisa diblok Silvestri.

Inter memasukkan dua amunisi lini serang pada menit ke-65. Hakan Calhanoglu dan Lautaro Martinez dimainkan, Mereka masuk untuk menggantikan Lukaku dan Brozovic. Inter bermain lebih ofensif dengan komposisi ini.

Perubahan yang dibuat Mkhitaryan mampu menghadirkan dampak positif. Pada menit ke-73, Mkhitaryan membobol gawang Silvestri dan membawa Inter unggul 2-1. Setelah itu, Martinez mencetak gol satu menit sebelum waktu normal usai. Inter Milan menang dengan skor 3-1.

Berita Lainnya

Berita Terbaru