28 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Skor 1-0 Kemenangan AS Roma Lawan Verona

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Italia (buseronline.com) – AS Roma menang tipis 1-0 atas tim zona degradasi Hellas Verona dalam duel pekan ke-23 Liga Italia 2022-2023.

Bermain di Stadio Olimpico, Roma membidik kemenangan demi menjaga persaingan di papan atas. Verona bukan lawan mudah, tapi di atas kertas harusnya Roma lebih unggul.

Terbukti kali ini laga dikuasai Roma meski berjalan dengan tempo cukup lambat. Gol semata wayang Roma dicetak oleh Ola Solbakken di akhir babak pertama (45′).

Verona melawan, tapi skuad Jose Mourinho bermain untuk mempertahankan keunggulan. Tambahan tiga poin ini pun mendongkrak posisi Roma ke peringkat tiga klasemen sementara Serie A 2022-2023.

Roma mengambil inisiatif serangan begitu pertandingan dimulai. Sobakken dan Mancini beberapa kali mendapatkan ruang tembak dari depan kotak penalti lawan, tapi tidak ada gol hingga 15 menit berlalu.

Tammy Abraham mengalami cedera di awal laga dan harus digantikan oleh Andrea Bellotti. Serangan Roma kembali dimulai. Verona masih menunggu kesempatan serangan balik.

Penguasaan bola kedua tim sebenarnya cukup seimbang. Roma tidak benar-benar dominan membawa bola, Verona bisa mengimbangi permainan lawan dengan cukup baik.

Menit ke-45, serangan Roma akhirnya memecah kebuntuan. Menerima umpan Spinazzola di sisi kiri, Solbakken lantas melepas tembakan keras ke sudut kanan bawah. Gol! Roma 1-0 Verona.

Pertandingan dilanjutkan kembali, Roma masih dengan pendekatan yang sama. Serangan-serangan Roma dibangun perlahan dan presisi. Verona masih menunggu.

15 berjalan, Verona tampak mencoba bermain lebih terbuka daripada di babak pertama. Braaf dan Doig beberapa kali mendapatkan peluang tembak, tapi bek-bek Roma masih tangkas memblok arah bola.

Pertengahan babak kedua, Jose Mourinho dan Zaffaroni membuat sejumlah pergantian pemain untuk menjaga tempo. Verona terus melawan, tapi Roma tampak nyaman menjaga keunggulan tipis 1-0.

10 menit akhir, Roma bermain untuk mempertahankan skor. Verona tampak frustrasi karena kesulitan menciptakan peluang.

Tidak ada gol tambahan hingga wasit meniup peluit panjang. Skor 1-0 untuk kemenangan AS Roma atas Verona.

Berita Lainnya

Berita Terbaru