31 C
Medan
Sabtu, September 21, 2024

Polres Langkat Sosialisasi Penyakit Kanker Kepada Personel dan Bhayangkari

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Langkat (buseronline.com) – Polres Langkat bekerjasama dengan Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia (YKI) melakukan sosialisasi penyakit kanker kepada personel Polres Langkat dan bhayangkari di Lapangan Bharadaksa Mapolres Langkat.

Kegiatan yang digelar itu bertujuan untuk memberikan pemahaman, pendidikan kepada personel Polres Langkat dan Polsek jajaran terkait pencegahan dan bahaya penyakit kanker.

“Giat ini digelar untuk memberikan pemahaman, pendidikan serta sosialisasi kepada personil Polres Langkat dan Polsek sejajaran terkait pencegahan penyakit kanker,” kata Wakapolres Langkat Kompol Hendri Numpia Dunia Barus.

Menurutnya, kegiatan itu sangat bermanfaat bagi personel Polri, agar bisa membiasakan diri untuk hidup sehat sehingga dijauhkan dari penyakit kanker.

“Pola hidup juga menentukan hidup kita untuk terhindar dari penyakit kanker. Mari kita belajar dari orang-orang yang sudah kena penyakit ini supaya bisa terhindar dari penyakit kanker,” ajaknya.

Sementara, perwakilan tim YKI menjelaskan kanker adalah perubahan sel dari yang normal menjadi tidak normal. Sementara, tumor terbagi atas dua jenis yaitu yang jinak dan ganas.

“Tumor adalah daging yang bisa tumbuh di bagian tubuh mana saja. Tumor jinak apabila dibiarkan bisa menjadi ganas, kemudian menjadi kanker,” paparnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru