28 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Persik Kediri Melawan Barito Putera 2-0

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Kediri (buseronline.com) – Persik Kediri bertemu dengan Barito Putera pada pekan ke-28 BRI Liga 1 2022/2023, Sabtu (4/3/2023). Macan Putih membungkus tiga poin lewat kemenangan dengan skor 2-0.

Bermain di stadion Brawijaya, Persik Kediri mencetak gol melalui Hamra Hehanusa dan Renan Silva. Kedua gol tersebut tercipta pada babak pertama.

Kedua tim-sama sama bermain terbuka di awal babak pertama ini. Akan tetapi Persik Kediri tampak lebih banyak mengancam ketimbang Barito Putera.

Persik Kediri bisa mencetak gol saat pertandingan memasuki menit ke-16. Hamra Hehanusa menjebol gawang Barito Putera dengan sundulan menyambut umpan sepak pojok Renan Silva.

Pada menit ke-29, giliran Renan Silva yang mencatatkan namanya di papan skor. Pemain asal Brasil tersebut mencetak gol dengan tembakan dari luar kotak penalti.

Tertinggal dua gol, Barito Putera mencoba meningkatkan serangan. Mereka mendapat sejumlah peluang tapi gagal mencetak gol hingga pertandingan babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, pertandingan berjalan sangat seru. Baik Persik Kediri dan Barito Putera saling terlibat jual beli serangan.

Kedua tim mampu menciptakan banyak peluang untuk menjebol gawang lawan. Namun belum ada yang berhasil dieksekusi menjadi gol.

Barito Putera harus bermain dengan 10 pemain di akhir babak kedua. Muhamad Firly mendapat kartu merah dari wasit.

Barito Putera menyelesaikan laga dengan 10 orang. Muhammad Firly mendapat kartu merah menjelang akhir laga setelah menjatuhkan Mohammad Khanafi yang berlari sendirian menuju kotak penalti.

Persik Kediri akhirnya bisa mempertahankan keunggulan 2-0 atas Barito Putera hingga babak kedua berakhir. Ini merupakan kemenangan ketiga secara beruntun yang diraih pasukan Divaldo Alves.

Sementara itu, Barito Putera tidak mampu melanjutkan tren kemenangan mereka. Padahal tim asuhan Rahmad Darmawan itu mampu mengalahkan Persib Bandung pada laga sebelumnya.

Hasil ini membuat Persik Kediri sekarang mengemas 26 angka dari 27 laga. Mereka masih berada di peringkat 16 klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023.

Sementara Barito Putera juga berada di zona merah. Mereka menempati peringkat ke-17 dengan koleksi 25 angka dari 27 pertandingan.

Berita Lainnya

Berita Terbaru