26 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Duel Berlangsung ‘Licin’, Persis Solo Menang 3-2 Lawan RANS Nusantara FC

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Bogor (buseronline.com) – Persis Solo berhasil membalikkan kemenangan saat melawan RANS Nusantara FC di laga pekan ke-29 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Laga ini sempat tertunda hampir setengah jam. Sebab hujan lebat mengguyur Stadion Pakansari dan membuat lapangan tergenang air.

Duel ini pun berlangsung dengan seru dan ‘licin’. Laga ini juga diwarnai oleh kartu merah yang didapat oleh bek Persis Eky Taufik

Gol-gol RANS dicetak oleh Makan Konate dan Edo Febriansah. Sementara gol Persis dihasilkan Irfan Jauhari, Jaime Xavier, dan Alexis Messidoro.

RANS Nusantara FC langsung tancap gas setelah babak pertama dimulai. Mereka sempat menekan pertahanan Persis Solo.

Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-14. Makan Konate bisa menjebol gawang Gianluca Pandeynuwu dengan sundulannya di dalam kotak penalti. Ia meyambar bola yang sebelumnya coba dihalau bek Persis. 1-0

Empat menit berselang Persis mengancam dari tendangan bebas dari sisi sayap kiri. Bola melaju melengkung dan mengarah langsung ke gawang. Namun bola bisa dihalau keluar lapangan oleh Hilman Syah.

Menit ke-34 petaka didapatkan oleh Persis. Eky Taufik diminta mandi lebih cepat alias mendapat kartu merah dari wasit. Sebab ia mendapat kartu kuning kedua usai dianggap melanggar lawan dalam situasi perebutan bola.

Meski dalam kondisi kekurangan pemain namun Persis tetap maju tak gentar menyerang pertahanan RANS. Sampai akhir tak ada gol yang tercipta. RANS Nusantara FC 1-0 Persis Solo.

Di babak kedua, Persis Solo tancap gas. Mereka tetap berusaha bermain menyerang dan membuat skuad RANS Nusantara FC cukup kerepotan menahan serangan-serangan mereka.

Pada menit ke-50 peluang sempat didapat Persis dari tembakan Ferdinand Sinaga dengan tendangan cukup keras dari luar kotak penalti. Namun bola yang diarahkan ke sisi kanan gawang masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Hilman Syah.

Gol akhirnya tercipta pada menit ke-58. Bukan untuk Persis tapi untuk RANS. Mereka melancarkan serangan balik secepat kilat. Bola kemudian diberikan ke halfspace kanan pada Makan Konate. Ia kemudian melepas umpan tarik dan di kotak penalti bola dieksekusi dengan sempurna oleh Edo Febriansah. 2-0.

Menit ke-69 Persis mendapat peluang dari tandukan Messidoro. Dengan diving header, ia menyambut bola umpan silang dai kanan. Tapi bola mengarah tepat ke pelukan Hilman Syah.

Semenit kemudian Persis akhirnya bisa mencetak gol balasan. Umpan silang dari halfspace kanan di tiang jauh sukses disambut tandukan Irfan Jauhari.

Gol ini membuat Persis makin bersemangat untuk menekan pertahanan RANS. Usaha mereka pun membuahkan hasil pada menit ke-82.

Jaime Xavier sukses menyamakan skor dengan tendangan bebasnya. Dengan jarak cukup jauh dari luar kotak penalti, ia melepas tembakan menyusur tanah yang gagal dihentikan Hilman Syah. 2-2.

Laga tampak akan berakhir imbang. Namun Persis kemudian bisa mencetak go lagi. Kali ini melalui Messidoro, pada menit 90+5. Dramatis! Gol itu pun jadi gol terakhir yang tercipta di laga tersebut. RANS Nusantara FC 2-3 Persis Solo.

Dengan kemenangan itu Persis sekarang mengemas 36 angka dan naik ke peringkat 10 klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Di sisi lain RANS tetap terpuruk di posisi 18 dengan raihan 18 angka.

Berita Lainnya

Berita Terbaru