26 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Persis Solo Lawan Arema FC Imbang, Taufiq Febryanto Terkena Kartu Merah

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sleman (buseronline.com) – Persis Solo bertemu Arema FC di laga lanjutan Liga 1 2022-2023. Kedua tim harus puas mengakhiri laga dengan skor 1-1.

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, tim berjuluk Laskar Sambernyawa awalnya sempat tertinggal 0-1 gara-gara gol Dendi Santoso pada menit 26.

Beruntung tendangan penalti Fernando Rodriguez di menit 67 membuat skor kembali imbang 1-1. Lalu pada menit 87 Persis kehilangan Taufiq Febryanto lantaran terkena kartu merah.

Dengan 10 pemain, Persis mencoba bertahan sebaik mungkin dan akhirnya menutup laga dengan skor 1-1. Dengan hasil itu Persis tertahan di peringkat 10 dengan koleksi 37 poin, sementara Singo Edan masih berada di posisi 13 dengan 34 angka.

Arema FC menampilkan tempo permainan yang cepat untuk membangun serangan. Meski begitu, Singo Edan masih cukup kesulitan untuk menciptakan peluang berharga karena Persis juga dapat tampil solid.

Sempat mendapatkan tekanan, Persis Solo secara perlahan meningkatkan ritme permainan mereka dan beberapa kali memberikan ancaman. Namun upaya yang dilakukan Persis masih belum bisa membuahkan hasil.

Pada menit ke-27, Arema FC berhasil mencetak gol pembuka yang diberikan oleh Dendi Santoso dengan tendangan jarak jauhnya yang tidak bisa diantisipasi. Gol tersebut pun membuat Singo Edan unggul 1-0.

Persaingan sengit kembali ditunjukan oleh kedua tim untuk bisa mencetak gol lainnya di sisa waktu babak pertama. Namun hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Arema pun unggul 1-0 atas Persis hingga turun minum.

Persis Solo langsung melakukan beberapa perubahan ketika babak kedua dimulai. Meski belum ada gol penyeimbang yang didapatkan, Laskar Sambernyawa berhasil memberikan tekanan cukup serius untuk Arema FC.

Pada menit ke-67, Persis akhirnya berhasil menyamakan kedudukan setelah wasit memberikan tendangan penalti. Fernando Ortega yang menjadi eksekutor mampu menjalankan tugasnya sehingga kedudukan kembali imbang 1-1.

Arema FC kembali berusaha menunjukan dominasinya setelah harus kecolongan. Namun Persis mampu memberikan perlawanan yang sengit sehingga belum ada gol tambahan yang bisa diciptakan oleh kedua tim.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang berhasil didapatkan oleh kedua tim. Setelah menunjukan pertarungan yang sama kuat, Arema FC pun harus puas bermain imbang dengan Persis 1-1.

Berita Lainnya

Berita Terbaru