27 C
Medan
Sabtu, Oktober 5, 2024

Bayi Kembar Siam Asal Batubara Meninggal Dunia di RS Adam Malik

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Bayi kembar siam asal Kabupaten Batubara yang dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik sejak 2 Februari 2023, meninggal dunia, Senin (20/3/2023).

Sub Koordinator Hukum, Organisasi dan Humas RSUP H Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak MIKom membenarkan kabar meninggalnya kedua bayi malang tersebut.

“Benar, meninggal pukul 09.55 WIB tadi,” katanya kepada wartawan saat dikonfirmasi di Medan, Senin (20/3/2023).

Ia menjelaskan saat meninggal, kedua pasien masih tetap dirawat intensif di ruang perinatologi. Bahkan, ia menyebutkan kondisi keduanya sejak lahir memang berat.

“Sejak lahir kondisi si kembar lahir dengan Berat Badan Lahir Rendah (BBLR), anemia, ada pneumonia juga dan beberapa kondisi yang masuk kategori berat. Fokus perawatan adalah memperbaiki keadaan umumnya,” jelasnya.

Saat ini, tambah Rosario, kedua jenazah Hasan dan Husin sudah dibawa ke rumah duka. “Sudah nggak di RS ya jenazahnya, sudah berangkat,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, RSUP H Adam Malik saat ini sedang merawat bayi kembar siam dempet area dada sampai perut sejak 2 Februari 2023.

Rosario mengatakan bayi tersebut lahir melalui operasi cesar pada tanggal 2 Februari 2023, dan memiliki jenis kelamin laki-laki.

“Pasien bayi ini merupakan anak ketiga dan keempat dari Ny S (27) asal Kabupaten Batubara,” ujarnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru