28 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Yusuf Batubara Terima Audiensi Pemerhati Olahraga Kota Sibolga, Ini Pembahasannya

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sibolga (buseronline.com) – Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara SKM MM mewakili Wali Kota Sibolga menerima audiensi Pemerhati Olahraga Kota Sibolga di Aula Desk Pilkada Kantor Wali Kota.

Para Pemerhati Olahraga Kota Sibolga yang berhadir menyampaikan tujuan dari audiensi ini adalah untuk mempertanyakan mengenai rencana Pemko Sibolga terhadap Stadion Horas yang wacananya akan dijadikan Alun-Alun Kota Sibolga.

Serta para pemerhati olahraga berharap agar kiranya Stadion Horas tetap menjadi tempat para generasi-generasi muda di Kota Sibolga untuk bermain sepak bola.

Menanggapi hal itu, Sekda mengucapkan terima kasih atas saran dan masukan dari para pemerhati olahraga di Kota Sibolga terkait mengenai Stadion Horas.

Pihaknya memahami apa yang dirasakan pemerhati olahraga sebagai para pelaku olahraga di jamannya tentu merasa prihatin mendengar kabar tersebut.

Namun dibalik itu semua harus berpikir luas, seperti yang diketahui Kota Sibolga ini lahannya sangat kecil sehingga sulit untuk mendapatkan lahan.

Prosesnya mungkin akan bertahap dikarenakan ada beberapa yang belum disetujui mengenai biaya pembangunan.

“Tapi yang pasti Pemko Sibolga tidak akan melupakan sejarah Stadion Horas sebagai sarana orang Sibolga untuk bermain sepak bola,” katanya didampingi  Kepala Bappeda Kota Sibolga Drs Juneidi Tanjung MPd, Plt Kadis PUPR, Arif Rahman ST dan Plt Kadis Parpora Riniwati Pohan SE.

Sementara, Arif Rahman menambahkan pembangunan alun-alun yang direncanakan tidak akan mengganggu induknya yaitu lapangan sepak bola. Lapangan sepak bola akan tetap ada dan saat ini dalam proses perbaikan untuk pemasangan rumput dan gawang.

Begitu juga lapangan basket yang dulunya ada akan tetap dipertahankan. Inti dari pembangunan alun-alun ini adalah menata kembali sehingga lebih banyak lagi yang dapat digunakan di Stadion Horas.

Selain untuk olahraga dapat juga digunakan untuk tempat bermain anak-anak. Jadi bukan seperti yang dipikirkan selama ini bahwa hanya menjadi alun-alun saja.

Berita Lainnya

Berita Terbaru