24 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

Terdampak Imbas Fluktuatif, Kapolri Distribusikan Bantuan Kemanusiaan di NTT

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Maumere (buseronline.com) – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengirimkan serta mendistribusikan bantuan kemanusiaan kepada warga yang terdampak imbas fluktuatifnya harga bahan pokok pada saat Bulan Ramadan di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan bantuan pengiriman beras cadangan milik Polri diberikan ke masyarakat di wilayah Ende dan Maumere, Provinsi NTT.

“Pengiriman dan pendistribusian bantuan kemanusiaan dari Kapolri berupa beras sebanyak 50 ton ke wilayah Bulog NTT dengan pembagian 25 ton ke Polres Ende dan 25 ton ke Polres Sikka (Maumere) Polda NTT,” ujar Irjen Pol Dedi dalam keterangannya kepada media.

Irjen Pol Dedi menjelaskan beras cadangan Polri tersebut selanjutnya dikemas dalam kemasan 5 Kg dan dibagikan ke masyarakat di wilayah hukum Polres Ende dan wilayah hukum Polres Sikka (Maumere).

“Jadi total beras yang dibagikan ke masyarakat dalam kemasan 5 kg ada 10 ribu pack. Dimana 5 ribu ke masyarakat di Ende dan 5 ribu ke masyarakat di Maumere,” ujar Irjen Pol Dedi.

Irjen Pol Dedi menuturkan bantuan kemanusiaan Kapolri akan terus dilakukan dan menyebar ke seluruh Indonesia.

Hal ini sesuai dengan instruksi Presiden RI Joko Widodo yang meminta Kapolri untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak fluktuatifnya harga bahan pokok di awal bulan puasa ini.

Berita Lainnya

Berita Terbaru