27 C
Medan
Sabtu, Oktober 5, 2024

PON XXI, Kabupaten Toba Dipercaya Sebagai Tempat Pelaksanaan Kejuaraan Air

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Toba (buseronline.com) – Kabupaten Toba dipercaya sebagai tempat babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Cabang Ski Air, akan dilaksanakan 27 Juni sampai 4 Juli 2023 mendatang.

Adapun lokasi penyelenggaraan kejuaraan air ini, akan dilaksanakan di venue utama F1 PowerBoat Lapangan Sisingamangaraja XII.

Hal itu terungkap pada saat konferensi pers yang dilaksanakan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PB PSAWI), Danny Boestami bersama Bupati Toba Poltak Sitorus, di venue F1 PowerBoat Balige.

Danny Boestami menyampaikan bahwa setelah melihat lokasi teluk Balige yang merupakan tempat pelaksanaan event internasional F1 PowerBoat beberapa yang lalu, sangat cocok untuk pelaksanaan perhelatan kejuaraan air tersebut.

Selain dari segi sarana prasarananya yang sudah siap, Ketua Umum PSAWI mengaku bahwa pihaknya telah mengamati lokasi tersebut selama beberapa hari ini terkait kondisi cuaca dari pagi, siang dan sore hari utamanya terkait dengan gelombang.

“Dari hasil pengamatan ini, lokasi sangat memadai ketenangan air. Kegiatan akan berfokus pada pagi hari sampai jam 12. Karena sampai dengan jam 12 keatas nanti sudah ada gelombang,” ungkapnya.

Walau kondisi gelombang di atas jam 12 siang sudah mulai terlihat, akan tetapi akan ada juga nomor – nomor lainnya yang bisa tetap dipertandingkan yang memang tidak berpengaruh dengan gelombang.

Sementara, Bupati Toba Poltak Sitorus mengajak warga masyarakat untuk memanfaatkan moment ini. Berikan pelayanan yang baik kepada para peserta dan juga orang-orang yang akan hadir nantinya ke daerah Toba ini.

Pada konferensi pers ini juga dihadiri Asisten II Pemkab Toba Jhoni Lubis, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Toba Rikardo Hutajulu, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Rusti Hutapea.

Berita Lainnya

Berita Terbaru