26 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Polsek Tanjungpura Ajak Parbetor Tolak Paham Intoleran dan Terorisme

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Langkat (buseronline.com) – Polisi mengajak para penarik beca bermotor (Parbetor) untuk menjadi garda terdepan dalam menolak paham-paham radikal seperti intoleran dan terorisme.

Ajakan itu disampaikan personel Polsek Tanjungpura dalam kegiatan Jumat Curhat bersama Parbetor di Pangkalan Beca Bermotor Jalan Tengku Amir Hamzah, Kelurahan Pekan Tanjungpura, Kecamatan Tanjungpura, Kabupaten Langkat.

Kasi Humas Polres Langkat AKP Joko Sumpeno mengatakan para Parbetor sebagai bagian dari masyarakat memiliki peran penting dalam mendukung Polri menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Langkat.

Untuk itu, akunya, pihaknya mengajak masyarakat khususnya Parbetor untuk bersama-sama menolak paham-paham radikal, yang sangat merugikan serta mengancam persatuan dan kesatuan bangsa.

“Polri sangat memerlukan peran aktif masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas, khususnya menolak paham-paham radikal yang mengganggu keamanan bangsa,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, petugas mengajak Parbetor untuk melaporkan segala kejadian dan kegiatan yang mencurigakan di lingkungan sekitar, dengan melapor kepada personel Bhabinkamtibmas, Polsek terdekat dan Polres Langkat, atau layanan pengaduan dan call centre 110.

Berita Lainnya

Berita Terbaru