26 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Libur Lebaran 1444 H, Dua RS Milik Pemko Medan Ini Siagakan Dokter On Call

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Pelayanan pasien yang berobat ke RSUD Dr Pirngadi Medan dan RSUD Bachtiar Djafar Medan Labuhan selama 19-25 April 2023 dialihkan melalui IGD setiap rumah sakit milik Pemko Medan ini.

Hal itu dilakukan dikarenakan libur Lebaran 1444 H/2023 M yang telah ditetapkan sebelumnya oleh pemerintah pusat.

Kasubag Humas dan Hukum RSUD Dr Pirngadi Medan Edison Perangin-angin mengatakan mulai 19-25 April poliklinik rawat jalan diliburkan. “Jadi, kita sudah libur pasien rawat jalan. Bila ada pasien diarahkan melalui IGD kita,” katanya.

Di IGD tersebut, RS Pirngadi menyediakan poli bantuan. Seperti rawat umum untuk pasien dengan hipertensi, diabetes, jantung yang membutuhkan obat tidak perlu rawat inap. Sehingga bisa dilayani di lokasi.

“Untuk jam-jam piket perawat, dokter spesialis, dokter umum sudah disusun. Karena ini bukan yang pertama kali bagi kita. Sehingga kita harapkan masyarakat tidak terkendala untuk mendapatkan obat sambung. Kalau yang untuk darurat petugas kita tersedia di IGD,” terangnya.

Ia menambahkan sebanyak lima dokter spesialis yaitu bedah, penyakit dalam, anak, kandungan (obgyn) dan anestesi disiagakan di IGD. “Dokter on call juga kita siagakan bagi pasien yang perlu,” tambahnya.

Terpisah, Direktur RSUD Bachtiar Djafar Medan Labuhan dr Irliyan Saputra SpOG juga mengatakan poliklinik rawat jalan tidak buka sesuai libur dan cuti bersama pemerintah mulai 19-25 April.

Namun, ia mengatakan pelayanan IGD tetap buka selama 24 jam. Sedangkan, dokter yang stan by di IGD sudah dijadwalkan piketnya oleh manajemen.

“Pelayanan rawat jalan yang ditutup dialihkan ke IGD. Jadwal piket untuk dokter spesialis sudah ada. Kami juga menyiagakan dokter on call apabila pasien memerlukannya,” tuturnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru