26 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Polisi Geledah Gudang Minyak Diduga Oplosan Milik AKBP AH

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Penyidik Subdit IV/Tipidter Direktorat (Dit) Reskrimsus Polda Sumut menggeledah gudang minyak diduga oplosan milik perwira menengah (Pamen), AKBP AH.

Penggeledahan tersebut isi gudang tersebut dipimpin Kasubdit IV/Tipidter Dit Reskrimsus Polda Sumut, Kompol Jerico Tampati bersama pihak PT Pertamina.

Di dalam gudang yang berjarak puluhan meter dari kediaman AKBP AH Jalan Karya Dalam/Sinumba Raya, Lingkungan X, Kelurahan Helvetia Timur, Kecamatan Medan Helvetia itu ditemukan tiga unit tangki berukuran besar dan dua sepeda motor jenis sport.

Namun, tidak ada aktivitas pekerja di dalam gudang tersebut. Satu unit mobil box juga ditemukan terparkir di dalam gudang. “Kita datang bersama pihak PT Pertamina untuk mengecek isi di dalam gudang,” ujar Kompol Jerico.

Jerico menyebut pengecekan gudang itu hanya untuk mengetahui isinya dan menyesuaikan dengan informasi yang disampaikan masyarakat.

“Kita hanya melakukan dokumentasi, foto-foto, sesuai gak informasi masyarakat dengan isi gudang,” sebutnya.

Jerico enggan memberikan keterangan lebih detail karena merasa bukan kewenangannya. “Janganlah saya,” tuturnya.

Sementara itu Lurah Helvetia Timur, Teguh mengaku tidak mengetahui aktivitas di dalam gudang tersebut. Dia memperoleh informasi gudang tersebut merupakan perbengkelan.

“Setahu saya ini bengkel,” akunya. Ditanya sudah berapa lama beroperasi, dia mengira 2-3 tahun.

Pantauan di lapangan, personel didampingi kepling dan lurah membuka paksa pintu gudang karena penjaganya tidak berada di tempat. Personel langsung memeriksa setiap ruangan.

Di bagian depan ditemukan satu tangki berukuran kira-kira 10.000 liter. Sementara di ruangan belakang dua tangki berukuran yang hampir sama.

Selanjutnya petugas memasangi police line di gudang tersebut untuk proses penyelidikan.

Berita Lainnya

Berita Terbaru