28 C
Medan
Jumat, Oktober 18, 2024

Spanyol Kalahkan Yordania Dalam Pertandingan Persahabatan Piala Dunia 2022

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Amman (buseronline.com) – Timnas Yordania bertemu Spanyol dalam pertandingan persahabatan pemanasan Piala Dunia 2022 di Amman, Jumat (18/11/2022) dini hari WIB.

Hasil pertandingan tersebut, Spanyol berhasil mengalahkan Yordania dengan skor 3-1. Tampak, Ansu Fati mencetak gol pertamanya dalam dua tahun terakhir.

Pemain depan Barcelona berusia 20 itu lama mengalami masalah cedera tetapi seketika membayar tuntas kepercayaan pelatihnya dengan penampilan yang meyakinkan.

Fati dan Marco Asensio, dua pemain yang sempat dipertanyakan mengapa dimasukkan ke dalam skuad Piala Dunia Spanyol, bermain satu dua saat membuka gol Spanyol pada menit ke-13.

Asensio melesat ke depan untuk mengumpan Fati yang melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti untuk menciptakan gol Spanyol keduanya dalam lima penampilan.

Pemain muda Barcelona lainnya, Gavi, menggandakan keunggulan pada awal babak kedua dengan penyelesaian yang indah.

Pemain pengganti Nico Williams mencetak gol ketiga pada menit tambahan yang merupakan gol internasional pertamanya dalam penampilan ketiganya bersama La Roja.

Yordania membalas satu gol juga pada menit tambahan ketika Hamza Al Daradreh memperdayai bek Cesar Azpilicueta sebelum mencetak gol.

Spanyol tampaknya menghindari masalah cedera akibat pertandingan ini sekalipun bek kiri Jose Gaya mengalami keseleo pergelangan kaki saat latihan Rabu malam.

Seperti diketahui, jadwal Spanyol tiba Jumat pagi di Qatar menghadapi Kosta Rika dalam pertandingan pertama Grup E pada 23 November, sebelum melawan Jerman dan Jepang.

Berita Lainnya

Berita Terbaru