25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Perempat Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Belanda, Wasit Keluarkan 17 Kartu Kuning

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Qatar (buseronline.com) – Duel Argentina vs Belanda di perempat final Piala Dunia 2022, Sabtu (10/12/2022), dini hari WIB, banjir kartu kuning.

Ini menjadi rekor baru untuk pertandingan Piala Dunia. Wasit Antonio Mateu asal Spanyol sampai mengeluarkan 17 kartu kuning untuk kedua tim.

Dalam duel di Lusail Iconic Stadium ini, Mateu memberikan tujuh kartu kuning untuk Belanda. Sisanya, sembilan kartu diberikan untuk pemain dan pelatih Argentina.

Pemain Die Oranje yang menerima kartu adalah Jurrien Timber, Memphis Depay, Steven Bergwijn, Steven Berghuis, Wout Weghorst, Noa Lang ditambah dua kartu kuning untuk Denzel Dumfries.

Sedangkan pemain Albiceleste yang diganjar kartu kuning adalah Cristian Romero, Marcos Acuna, Lisandro Martinez, Nicolas Otamendi, Lionel Messi, Leandro Paredes, German Pezzella, Gonzalo Montiel. Satu lagi untuk sang pelatih Lionel Scaloni.

Duel Belanda vs Argentina berakhir imbang 2-2 dalam waktu normal dan babak tambahan. Albiceleste melenggang ke semifinal setelah menang 4-3 lewat adu penalti.

Messi sukses menyumbangkan satu gol dan satu assist. Dia menyumbangkan assist untuk gol Nahuel Molina di menit 35 dan mencetak gol lewat titik penalti di menit 73.

Belanda menyamakan kedudukan lewat dua gol Wout Weghorst di menit 83 dan 90+11. Saat adu penalti, Messi sukses menjadi eksekutor pertama.

Argentina memastikan tiket ke semifinal usai Lautaro Martinez sanggup memperdaya kiper Belanda, Andries Noppert. Argentina menantang Kroasia di semifinal yang sukses menyingkirkan Brasil.

Berita Lainnya

Berita Terbaru