31.7 C
Medan
Senin, Mei 20, 2024

Perayaan Natal KA/KR GBKP Setia Budi Dimeriahkan Vocal Solo dan Tarian

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Perayaan Natal anak KA/KR GBKP Runggun Setia Budi, Klasis Medan Kampung Lalang dimeriahkan vocal solo.

Perayaan Natal anak KA/KR ini digelar di GBKP Setia Budi, Jalan Setia Budi, Gang Kenanga Medan, Sabtu (17/12/2022).

Perayaan Natal ini dihibur vocal solo yang dibawakan Keisha Cecilia Bibina Bukit, Sheren, Syalom Ginting, Jasmine Barus. Kemudian, vocal grup anak tanggung.

Selanjutnya, persembahan pujian dibawakan Calista Ginting. Persembahan duet lagu rohani dibawakan Lionel Bangun & Neta Ginting. Puisi dibacakan Raihsa dan Maria Sitepu.

Kemudian, liturgi ragam bahasa, liturgi anak remaja, drama anak tanggung, dan penampilan tarian suku Karo.

Anak KA/KR GBKP Setia Budi lainnya yakni Shimada Carmelo Bukit dan Dominick Radelo Arganta Bukit foto bersama usai kebaktian Natal di GBKP Setia Budi Medan.
Shimada Carmelo Bukit dan Dominick Radelo Arganta Bukit foto bersama usai kebaktian Natal anak KA/KR GBKP Setia Budi Medan, Sabtu (17/12/2022).

Kebaktian perayaan Natal ini dibawakan Pdt Bayu Kaesarea Ginting MTh. Tema Natal: ‘Cinta Kasih Kristus menggerakkan budaya dan persaudaraan’ (1 Petrus 1:22).

Sub tema ‘Kelahiran Yesus memampukan anak KA/KR merasakan kasih Yesus dalam kehidupannya dan KA/KR dapat saling mengasihi seperti saudara, karena Kristus telah lebih dahulu mengasihi kita’.

Firman Tuhan yang disampaikan agar anak-anak mengetahui bahwa Tuhan Yesus yang hari kelahiranNya dirayakan malam ini sangat mencintai dan mengasihi mereka.

“Dan di setiap diri anak-anak sudah ditaruh Tuhan ada talenta-talenta dan benih-benih yang baik. Tidak ada alasan bagi anak-anak ini sedih dan merasa tidak berharga,” kata Pdt Bayu Ginting.

Ia menegaskan pemahaman ini harus didukung para orang tua anak KA/KR untuk memberi pengertian, membimbing, mendidik dan mencintai anak-anak mereka.

“Orang tua tidak boleh memaksakan kehendaknya kepada anak-anaknya,” jelasnya.

Sebelum dilaksanakan kebaktian Natal, Ketua Natal KA/KR tanggung dan remaja, perwakilan anak tanggung dan remaja, Ketua KA/KR GBKP Setia Budi, pembimbing KA/KR GBKP Setia Budi.

Kemudian, BPMR GBKP Setia Budi, mamre, moria, saitun dan permata GBKP Runggun Setia Budi Medan memberikan kata sambutan secara bergantian.

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru