27.8 C
Medan
Senin, Maret 4, 2024

Liga 1: Menjamu Madura United, Persik Menang 2-0

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Kediri (buseronline.com) – Menjamu Madura United, Persik Kediri menang dengan skor 2-0 di pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/2023.

Gol kemenangan Persik dicetak Renan Da Silva di akhir babak pertama dan Riyatno Abiyoso di pertengahan babak kedua.

Berkat hasil ini Persik naik ke peringkat 17 klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan raihan 16 poin, sementara Madura United tertahan di peringkat kedua dengan raihan 36 poin.

Pertandingan yang digelar di Stadion Brawijaya, Kediri ini berlangsung sengit. Meski tidak ditemani para pendukung setia mereka, Persik Kediri tampil menekan sejak awal laga.

Madura United agak keteteran dengan serangan-serangan Persik di awal-awal laga. Namun perlahan tapi pasti, anak asuh Fabio Lefundes itu mulai mengimbangi permainan sang tuan rumah.

Meski terus membombardir pertahanan Madura United, Persik kesulitan untuk membuat peluang yang benar-benar mengancam gawang Madura United. Namun peruntungan Persik berubah di menit ke-43.

Pada saat itu Bayu Otto dijatuhkan Rikhy Ariansyah di kotak terlarang sehingga wasit menunjuk titik putih. Renan Silva yang ditunjuk menjadi eksekutor melakukan tugasnya dengan baik, namun penaltinya diminta diulang oleh wasit karena dianggap tidak sah.

Meski diminta mengulang, Silva tetap melakukan tugasnya dengan baik. Alhasil Persik Kediri menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Kedua pelatih membuat pergantian pemain di jeda pertandingan. Madura United menarik Kwabena Appiah dan Ronaldo Kwateh dan memasukkan Esteban Vizcarra dan Malik Risaldi. Sementara Persik menarik keluar Jeam Sroyer dan menggantikannya dengan Beny Oktovianto.

Tertinggal 1-0 di babak pertama membuat Madura United tampil lebih agresif di babak kedua. Laskar Sapeh Kerrab bekerja keras untuk menyamakan kedudukan di laga tersebut.

Namun nahas, gawang Madura United kembali bergetar di menit 76. Pemain pengganti Persik, Riyatno Abiyoso yang baru bermain sekitar tujuh menit berhasil menjebol gawang Madura United, setelah tembakannya dari luar kotak penalti gagal dihalau oleh Miswar Saputra. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Persik.

Gol tersebut membuat jalannya pertandingan semakin seru. Persik kian percaya diri untuk menyerang, sementara Madura United masih belum patah arang untuk mengejar ketertinggalan.

Namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 2-0 bertahan untuk kemenangan tuan rumah.

Berita Lainnya

Berita Terbaru