23.6 C
Medan
Kamis, Februari 22, 2024

Liga Italia: Gol Semata Wayang Tommaso Baldanzi Kalahkan Inter Milan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Italia (buseronline.com) – Inter Milan melawan Empoli dalam laga Serie A 2022/2023 yang dihelat di Giuseppe Meazza, Selasa (24/1/2023) dini hari WIB.

Tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-40 akibat kartu kuning kedua yang didapat Milan Skriniar, Inter dipaksa menyerah oleh gol semata wayang yang dicetak Tommaso Baldanzi.

Berkat hasil ini, Inter untuk sementara tertahan di peringkat tiga klasemen dengan poin 37. Di sisi lain, Empoli berhak naik ke peringkat sembilan dengan poin 25.

Empoli memulai laga dengan cukup meyakinkan. Mereka sama sekali tak gentar meski bermain di depan pendukung Inter. Meski demikian, masih belum ada serangan berbahaya dari tim tamu.

Inter sendiri perlahan mulai menemukan ritme permainan. Peluang pun didapat lewat aksi Federico Dimarco dan Lautaro Martinez, sayang masih belum membuahkan hasil.

Inter harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-40 usai Skriniar mendapat kartu kuning kedua alias kartu merah akibat menerjang kepala Francesco Caputo.

Jelang babak pertama usai, Empoli mengancam lewat tembakan Caputo. Namun, upayanya masih bisa digagalkan Andre Onana. Skor 0-0 menjadi hasil sementara saat jeda turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Inter cukup sulit mengembangkan permainan meski Simone Inzaghi sudah merespons keluarnya Skriniar dengan memasukkan Raoul Bellanova.

Alih-alih mencetak gol, Inter justru harus tertinggal setelah Baldanzi yang baru dua menit masuk lapangan sukses mencetak gol pada menit ke-66.

Inter berupaya mengejar ketinggalan di sisa waktu. Namun, sederet peluang yang mereka dapatkan gagal dimaksimalkan menjadi gol. Skor 1-0 untuk kemenangan Empoli pun menjadi hasil akhir laga ini.

Berita Lainnya

Berita Terbaru