30 C
Medan
Rabu, Februari 21, 2024

Liga Inggris, Tottenham Hotspur Menang di Markas Fulham

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

London (buseronline.com) – Tottenham Hotspur menang tipis 1-0 dalam lawatannya ke markas Fulham. Gol kemenangan The Lilywhites dibuat Harry Kane.

Laga yang dihelat di Craven Cottage, Selasa (24/1/2023) dini hari WIB, Kane membuat gol itu di menit pertama injury time babak pertama.

Tidak ada gol lagi tercipta sehingga Tottenham berhak atas tiga poin dan naik ke posisi kelima klasemen Liga Inggris dengan 36 poin dari 21 laga, selisih tiga angka dengan Manchester United di posisi keempat yang baru bermain 20 laga.

Tottenham yang cuma menang sekali dari lima laga selepas restart Piala Dunia 2022 langsung bermain agresif sejak menit awal. Mereka coba menean pertahanan Fulham lewat trio Son Heung-min, Kane, dan Dejan Kulusevski.

Fulham bukannya tanpa peluang karena beberapa kali juga bisa merepotkan Hugo Lloris di bawah mistar tim tamu. Lloris bahkan dua kali membuat penyelamatan atas peluang Bobby Cordova-Reid di menit ke-10 dan Andreas Pereira di menit ke-18.

Tottenham malah lebih tertekan oleh Fulham yang beberapa kali membuat peluang berbahaya. Peluang terbaik didapat Emerson Royal pada menit ke-36 lewat sepakan dari luar kotak penalti, yang memaksa Bernd Leno menepisnya.

Kebuntuan pecah di menit pertama injury time babak pertama setelah Kane mencatatkan namanya di papan skor. Son melakukan tusukan ke kotak penalti untuk memberikan bola kepada Kane.

Kane berputar menghindari penjagaan Tim Ream dan melepaskan sepakan melengkung ke gawang Leno.

Memasuki babak kedua, Tottenham makin agresif untuk menambah gol. Di menit ke-50, Leno harus susah payah menepis bola tandukan Kane dari situasi sepak pojok.

Beberapa kali upaya Tottenham menambah gol belum menemui hasil. Sementara, Fulham menekan di 10 menit akhir laga untuk bisa menyamakan skor.

Di menit ke-89, Lloris menepis tembakan melengkung Manor Solomon yang membentur Emerson dan mengarah ke gawang. Tottenham tetap menang 1-0 di akhir laga.

Berita Lainnya

Berita Terbaru